AirAsia buka rute Johor - Jakarta dan Kuala Lumpur- Solo

id AirAsia buka rute baru

"Dulu ada AirAsia terus tutup kemudian Express Air buka dan tutup. KJRI Johor Bahru sangat menyambut baik karena lebih mendorong wisatawan Malaysia untuk ke Jakarta, untuk wisata kuliner dan belanja termasuk ke Kepulauan Seribu, Bogor untuk main gol
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Maskapai penerbangan AirAsia membuka dua rute baru penerbangan ke Indonesia yakni Johor Bahru - Jakarta dan Kuala Lumpur - Solo, Jawa Tengah.

"Penerbangan dari negeri selatan Semenanjung Malaysia ke  Jakarta, ibu negara Indonesia dengan tiga kali penerbangan mingguan akan mulai beroperasi pada 10 Januari 2017," ujar Ketua Komersil AirAsia Berhad, Spencer Lee di Kuala Lumpur, Selasa.

Selain itu, ujar dia, AirAsia juga akan membuka penerbangan dari Kuala Lumpur ke Solo dengan penerbangan pertama dijadualkan pada 17 Januari 2017.

"Kini semua orang boleh terbang secara terus dari Johor Bahru ke Jakarta dengan harga promosi paling rendah RM99 sekali jalan, sedangkan untuk penerbangan Kuala Lumpur ke Solo paling rendah RM149 sekali jalan," katanya. 

Rute ini, ujar dia, bisa diambil secara online di www.airasia.com mulai sekarang sehingga 13 November 2016 dan tempo perjalanan dari jadwal permulaan penerbangan masing-masing sehingga 25 Mei 2017. 

Selain itu, promosi ini juga boleh didapati di aplikasi mudah alih AirAsia di iPhone dan Android serta melalui laman web mudah alih mobile.airasia.com.

"Sepanjang tahun lalu, kami telah bekerja keras untuk mengukuhkan jaringan penerbangan kami dari hub-hub di Malaysia. Kami gembira untuk mengumumkan satu lagi jalur antarabangsa yang menghubungkan bukan sahaja warga Johor, tetapi penduduk selatan tanah air terus ke Jakarta, selain menyediakan lebih banyak rute bagi rakyat Indonesia untuk ke tempat tempat berbeda Malaysia," katanya.

AirAsia, Malaysia AirAsia dan Indonesia AirAsia, mengendalikan 125 penerbangan mingguan (domestik dan internasional) ke Lapangan Terbang Antarabangsa Senai Johor Bahru.

"Jakarta, dengan jumlah penduduk kira-kira 23 juta orang merupakan bandar yang terbesar di Indonesia dan pernah menjadi sebuah pelabuhan yang sibuk yang telah berkembang menjadi hub yang menarik, modern dan kaya dengan tradisi," katanya.

Sedangkan Kotar Solo terletak 65 kilometer dari Yogyakarta, kaya dengan budaya Jawa yang elegan dan canggih.

Konsul Konjen RI Johor Bahru, Zainul Idris Yunus, menyambut baik pembukaan kembali rute penerbangan Johor Bahru - Jakarta.

"Dulu ada AirAsia terus tutup kemudian Express Air buka dan tutup. KJRI Johor Bahru sangat menyambut baik karena lebih  mendorong wisatawan Malaysia untuk ke Jakarta, untuk wisata kuliner dan belanja termasuk ke Kepulauan Seribu, Bogor untuk main golf," katanya. 

Dia mengatakan sekarang rute  yang masih ada Air Asia Johor Bahru, Bandung dan Surabaya, sebelumnya yang sudah tutup Air Asia Johor Bahru ke Jogyakarta, Lombok dan Medan.

"KJRI bersama AirAsia akan kerjasama utk promosi rute dan tujuan wisata Jakarta supaya penumpangnya tetap banyak ke Jakarta termasuk penggunaan oleh pekerja migran Indonesia," katanya.