Telin Luncurkan Kartu As di Malaysia

id Telin Luncurkan Kartu As di Malaysia

Telin Luncurkan Kartu As di Malaysia

Kuala Lumpur, (ANTARA KL) - Telkom Indonesia International (Telin) Malaysia sebagai salah satu anak perusahaan PT Telkom resmi mengepakkan sayapnya di negera Jiran ini yang ditandai dengan peluncuran Kartu As.

Peluncuran kartu As di Malaysia tersebut ditandai dengan dibukanya kedai Grapari Telkomsel di kawasan Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (16/11).

Kartu As tersebut nantinya bisa digunakan di Malaysia dan Indonesia sehingga dapat mempermudah warga negara Indonesia yang berada di negara ini bila sedang berada di Tanah Air.

Direktur Utama Telin Malaysia Oki Wiranto menjelaskan bahwa tarif kartu ini terbilang murah saat melakukan komunikasi ke sesama pengguna kartu As di Indonesia.

Selain itu, pengguna kartu tersebut juga akan memperoleh konten berita dan hiburan Indonesia sehingga para WNI di Malaysia tetap bisa mengikuti perkembangan informasi dan hiburan di Tanah Air.

Sementara itu, peluncuran kartu As di Malaysia mendapatkan respons yang bagus dari masyarakat Indonesia di Malaysia dengan mendatangi kedai Grapari di kawasan Chowkit, Kuala Lumpur, Malaysia yang telah dibuka secara resmi, Sabtu (16/11).

"Pada hari ini, sudah lebih seratus kartu yang terjual. Ini cukup bagus untuk penjualan perdana," kata salah seorang distributor kartu As di Malaysia.

Dari pantuan Antara, tampak ramai masyarakat Indonesia yang mendatangi kedai tersebut dan sebagian besar membeli kartu perdananya sekaligus pulsa tambahannya.

Bahkan, tampak juga sejumlah pengunjung yang tertarik untuk menjadi dealer kartu As untuk menjualkannya kepada sesama WNI khususnya para pekerja Indonesia yang berada di perkebunan dan yang jauh dari Kuala Lumpur dan sekitarnya.

"Saya coba ambil beberapa puluh kartu As dan akan ditawarkan kepada sesama WNI di kawasan Klang," ungkap Ilyas, yang telah lama tinggal di Malaysia.(AB)