Cuaca panas landa Malaysia, libur sekolah akan diperpanjang

id Cuaca panas landa Malaysia, libur sekolah akan diperpanjang

Cuaca panas landa Malaysia, libur sekolah akan diperpanjang

Bendera Malaysia (ANTARA)

Kuala Lumpur (AntaraKL) - Kementerian Pendidikan Malaysia akan memperpanjang libur sekolah jika cuaca panas yang tengah melanda negara ini bertambah buruk, setelah masa liburan sekolah berakhir pada 20-21 Maret.

Wakil Menteri Pendidikan Datuk P. Kamalanathan mengatakan sebuah tim khusus yang juga melibatkan Departemen Lingkungan Hidup (JAS) ditugasi untuk memantau suhu di seluruh negara.

"Seperti halnya kasus kabut asap, Indeks Pencemaran Udara (IPU) digunakan sebelum kita nyatakan sekolah ditutup," katanya seperti dikutip berbagai media setempat, Senin.

"Untuk suhu panas ini, kita berpandukan kepada bacaan suhu apakah sekolah bisa ditutup atau sebaliknya," kata Kamalanathan.

Kantor Meteorologi (MetMalaysia) mencatat suhu di Alor Setar, Kedah mencapai 38,5 derajat celsius, sementara di Chuping, Perlis 38 derajat celsius, dan menunjukkan fenomena musim kemarau parah sedang melanda Malaysia.

Beberapa kawasan lain yang mencatat suhu diatas 35 derajat celsius diantaranya Pulau Langkawi, Pahang, Negeri Sembilan, Johor dan Sabah.