Medvedev meraih gelar pertama tahun ini di Los Cabos

id tenis,Medvedev,tenis los cabos

Medvedev meraih gelar pertama tahun ini di Los Cabos

Arsip foto - Petenis Rusia Daniil Medvedev meninggalkan lapangan setelah pertandingan melawan petenis Kroasia Marin Cilic dalam French Open di Roland Garros, Paris, Prancis (30/5/2022). ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez/aa.

Saya berjuang sekeras yang saya bisa tetapi Daniil, dia terlalu bagus
Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev merebut gelar pertamanya musim ini ketika dia mengalahkan Cameron Norrie 7-5, 6-0 untuk memenangi Abierto de Tenis Mifel di Los Cabos, Sabtu waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia itu tidak kehilangan satu set pun sepanjang pekan di ajang ATP 250 Meksiko untuk mendapatkan trofi tingkat tur ke-14nya. Kemenangan tersebut sekaligus gelar pertama bagi petenis berusia 26 tahun itu sejak US Open tahun lalu.

"Setiap pertandingan sangat bagus, tetapi final selalu spesial," kata Medvedev dikutip dari laman resmi ATP.

"Di final Anda memainkan pemain terbaik pekan ini, jadi ini selalu merupakan pertandingan tingkat tinggi dan saya sangat senang bahwa saya berhasil menunjukkan beberapa level yang bagus, beberapa pukulan bagus dalam pertandingan yang begitu penting."

Memasuki pertandingan, Medvedev mengalami lima kekalahan beruntun pada final sejak Rolex Paris Masters tahun lalu. Namun, unggulan teratas itu tidak menunjukkan rasa gugup, mengubah enam dari 10 break point-nya menjadi kemenangan dalam waktu satu jam 23 menit.

"Itu tidak mudah. Cam adalah pemain yang luar biasa, jadi itu benar-benar intens," ujar Medvedev.

"Ketika Anda bermain melawan Cam, Anda tahu bahwa Anda harus berjuang untuk setiap poin."

Momen penting terjadi di akhir set pertama. Medvedev menahan dua set point pada servisnya pada kedudukan 5-4 40/15, tetapi melepaskan servis breaknya.