Pameran Produk Jadi Perekat Hubungan Indonesia-Malaysia

id Pameran Produk Jadi Perekat Hubungan Indonesia-Malaysia

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno menyatakan pelaksanaan pameran aneka produk Indonesia di Malaysia tidak saja untuk lebih menggiatkan pengenalan aneka produk dalam negeri ke luar negeri, tapi turut menjadi alat perekat hubungan dua negara bersahabat.

"Pameran ERI 2016 ini juga menjadi perekat hubungan antara Indonesia dan Malaysia sekaligus menjadi media untuk memperluas jaringan kemitraan dan perdagangan," ucapnya saat membuka pameran Expirience Remarkable Indonesia (ERI) di sebuah shopping Mall, Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, Kamis (14/4).

Melalui ERI 2016, Dubes Herman berharap perdagangan kedua negara dapat ditingkatkan sebagaimana amanat pemimpin kedua negara.

Menurut Atase Perdagangan KBRI KL, Fajarini Puntodewi, Indonesia adalah negara mitra dagang Malaysia ke 7 dengan total nilai perdagangan kedua negara pada tahun 2015 sebesar 60,15 milyar ringgit, naik sebesar 1,13 persen dibandingkan tahun 2014.

KBRI Kuala Lumpur Malaysia untuk kedua kalinya menggelar promosi produk barang dan jasa bertajuk “2nd Experience Remarkable Indonesia (ERI) 2016” di Petaling Jaya Malaysia bertempat di 1 Utama Shopping Mall pada tanggal 13 - 17 April 2016.

Kegiatan promosi dilakukan sebagai upaya “branding” produk yang sudah establish sekaligus tes pasar bagi produk-produk dan merek baru yang belum dikenal konsumen.

Pameran ERI 2016 berlangsung selama lima hari diikuti oleh 23 perusahaan dari Indonesia dan Malaysia dengan menampilkan berbagai produk konsumsi seperti makanan dan minuman, fashion (garment, songket, tas, sepatu, perhiasan), jas hujan, kosmetik, perangkat spa, furniture dan jasa telekomunikasi.

ERI 2016 juga memperkenalkan produk dan merek baru seperti: jas hujan “Elephant Rain Coat”, busana muslim “Irma Collection”, “Busana Timoer” yang membawa produk dari desainer Iva Latifa dan Toera Imara, sepatu “The Warna Collection”, “Almi Jewellery” dan Spa “Cemara Ayu” serta produk lainnya.

Salah satu highlight dalam event ERI 2016 adalah Little Bandung Mobile, sebuah program dari pemerintah Kota Bandung untuk memasarkan produknya di Malaysia. Promosi Little Bandung di Malaysia tersebut sekaligus untuk memanfaatkan kerjasama Sister City antara Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Petaling Jaya Malaysia.

ERI 2016 didukung oleh beberapa Brand seperti “Kara”, kopi “Kopiko”, “Teh Botol Sosro”, ‘Zainal Songket”, “Indomi”, “Mustika Ratu”, “Bumbu Desa”, “Helux” dan “Telin”.

Selain menampilkan produk barang dan jasa, ERI 2016 juga mempromosikan seni budaya Indonesia dengan menampilkan aneka tarian nasional, lagu dan music tradisional angklung. ***3***

(AB)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar