Wamenag hingga Imam Besar Istiqlal menghadiri pemakaman Azyumardi Azra

id Azyumardi azra,Ketua dewan pers,Tmp kalibata

Wamenag hingga Imam Besar Istiqlal menghadiri pemakaman Azyumardi Azra

Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra saat akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta, Selasa. (ANTARA/Asep Firmansyah)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, hingga sejumlah pimpinan MUI turut menghadiri prosesi pemakaman Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa.

Mereka tiba sekitar pukul 08.00 WIB yang disusul dengan kedatangan rombongan mobil jenazah. Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar sebelumnya memimpin shalat jenazah di auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah.

Sebelum prosesi pemakaman, dilakukan upacara penembakan salvo oleh personel TNI sebagai tanda penghormatan.

Azyumardi mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada Minggu pukul 12.30 waktu setempat.

Mantan Rektor UIN Jakarta itu berpulang setelah sempat dirawat sejak Jumat (16/9) akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.

Jenazah Ketua Dewan Pers dan Guru Besar UIN Jakarta Prof Azyumardi Azra tiba di rumah duka di Ciputat Timur, Tangerang Selatan pada Senin (19/9) malam.

Mobil ambulans yang membawa almarhum Azyumardi tiba di rumah duka sekitar pukul 23.55 WIB.

Sebelumnya, jenazah Azyumardi tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 22.40 WIB setelah diberangkatkan dari Malaysia pada pukul 20.45 waktu setempat melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wamenag hingga Imam Besar Istiqlal hadiri pemakaman Azyumardi Azra