Ranieri memprediksi Leicester tetap tim "underdogs"

id Ranieri memprediksi Leicester tetap tim underdogs

Ranieri memprediksi Leicester tetap tim "underdogs"

Pelatih Claudio Ranieri dan kiper Kasper Schmeichel mengangkat trofi juara Liga Uama Inggris yang merupakan pertama diraih Liecester City yang diserahkan usai laga melawan Everton Sabtu (7/5/2016) (Reuters)

London (AntaraKL) - Juara Liga Inggris musim 2015/16 Leicester City tetap akan menjadi tim "underdogs" di musim mendatang agar dapat kembali mengukir sukses gemilang layaknya kisah dongeng yang berakhir dengan warta sukacita.

"Kami akan bertarung karena kami tim underdogs," kata manajer Leicester City Claudio Ranieri pada Selasa waktu setempat sebagaimana dikutip dari laman Sportsfan.

"Kisah dongeng terjadi dan kami meraih kemenangan. Kami tentu ingin mempertahankan gelar, karena bagi kami, penting dan sangat pentinglah bertarung dan berjuang di Liga Inggris."

"Rencana kami tidak berubah. Baiklah, kami menang. Kami ingin mempertahankan gelar. Kami tahu bahwa tekad itu tidaklah mudah meski kami juga tidak ambil peduli juga."

Ranieri yang berjuluk The Smiling Manager itu menolak untuk memberi komentar soal kedatangan Jose Mourinho di Manchester United menyusul pemecatan Louis Van Gaal sebagai manajer tim berjuluk Iblis Merah itu.

"Saya tidak ingin berbicara soal itu. Musim depan merupakan musim yang benar-benar fantastis karena (Pep) Guardiola merapat di (Manchester City), (Antonio) Conte (di Chelsea) dan Jose. Kompetisi bakal berjalan sangat alot dan musim kompetisi berjalan seru," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo