Tekuk Ukraina, Jerman langsung tatap laga kontra Polandia

id Tekuk Ukraina, Jerman langsung tatap laga kontra Polandia

Tekuk Ukraina, Jerman langsung tatap laga kontra Polandia

Pelatih Jerman Joachim Loew. (UEFA)

Jakarta (AntaraKL) - Pelatih Jerman, Joachim Loew, langsung memikirkan laga kedua melawan Polandia setelah pasukannya berhasil menghentikan perlawanan Ukraina dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup C Piala Eropa 2016 Prancis.

Jerman yang menjadi pemuncak klasemen sementara akan menghadapi peringkat kedua Polandia pada laga kedua grup C, Jumat (17/6).

"Pertandingan melawan Polandia akan menjadi penentu karena kedua tim sama-sama menang dan hasil (melawan Polandia) akan menentukan akhir dari fase grup," ucap Joachim Loew usai pertandingan melawan Ukraina dilansir darsi UEFA, Senin WIB.

Loew mengaku optimistis menatap laga melawan Polandia kendati sejumlah pemain Der Panzer masih terbelit cedera.

"Nyatanya kami memiliki banyak pemain yang cedera tapi saya pikir pemain yang bermain telah bekerja sangat baik, dan kami selalu mampu untuk bertransisi dari bertahan menjadi menyerang," jelas bekas pelatih Stuttgart itu.

Soal pertandingan melawan Ukraina, Loew menyatakan tim berjuluk "Blue-yellow" itu memiliki kekuatan dalam mengirimkan bola-bola mati kendati Jerman berhasil mengagalkan peluang itu.

"Ukraina yang sangat baik pada bola mati. Mereka langsung mengirimkan ke dalam kotak penalti dan menempatkan penyerang," ucap Loew.

"Kami bertahan lebih baik di babak kedua dan Bastian Schweinsteiger sangat cemerlang untuk kembali dengan cara yang hebat setelah berjuang mengembalikan kebugarannya," lanjut Loew.

Joachim Loew menambahkan, "Itu pertandingan yang intens dan cepat. Di babak pertama kami punya masalah dalam menyerang, kehilangan bola dan membiarkan mereka berkesempatan untuk melawan."

"Di babak kedua kami sangat baik, menjaga bentuk dan pergerakan bola," lanjut Loew. "Kami mendominasi, tidak mudah membongkar pertahanan Ukraina tapi kami menemukan solusi dan secara keseluruhan saya sangat puas ".