Presiden Jokowi lepas kontingen olimpiade Indonesia menuju Brasil

id Presiden Jokowi lepas kontingen olimpiade Indonesia menuju Brasil

Presiden Jokowi lepas kontingen olimpiade Indonesia menuju Brasil

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (kelima kiri), Menpora Imam Nahrawi (keempat kiri), Ketua Umum KOI Erick Thohir (kelima kanan) dan Chief de Mission Tim Olimpiade Indonesia

Jakarta (AntaraKL) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas Kontingen Olimpiade Indonesia menuju Olimpiade Rio de Janeiro Tahun 2016 di Brazil.

Acara pelepasan kontingen Indonesia ke Rio de Janeiro untuk mengikuti Olimpiade 2016 dilaksanakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

"Tahun 1952, 64 tahun lalu kita untuk pertama kali mengikuti Olimpiade Helsinski di Finlandia. Semangat para atlet Indonesia, para pelatih, saya membayangkan waktu itu pasti sangat luar biasa dan saya percaya semangat yang sama pasti juga bergelora di dada tim Indonesia sekarang ini yang akan berangkat ke Rio de Janeiro," kata Presiden ketika memberikan arahan kepada para atlet.

Ia sekaligus berpesan kepada para atlet untuk bersemangat memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Selain juga pesan penting bahwa para atlet dituntut untuk mengharumkan Indonesia di pentas dunia.

"Informasi yang saya terima sampai saat ini kita sudah mendapat 27 medali di olimpiade, saya menanti siapa yang nanti akan dapat medali ke-28, ke-29, ke-30, dan seterusnya, itu sangat membanggakan bangsa, negara dan rakyat Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden menyerahkan bendera Merah Putih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang selanjutnya menyerahkannya kepada Ketua Kontingan Olimpiade Indonesia ke Olimpiade Rio de Janeiro Tahun 2016 Raja Sapta Oktohari.

Sejumlah pejabat yang hadir pada kesempatan itu di antaranya Menko PMK Puan Maharani dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.