Malindo gelar festival antar bangsa di Padang

id Malindo, Festival Ekonomi dan Budaya

Cuaca panas landa Malaysia, libur sekolah akan diperpanjang ()

"Kita berharap dengan digelarnya kegiatan ini akan mempererat hubungan antara Malaysia dan Indonesia ke depannya," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Malindo Business and Cultural Center (MBCC) Asia bekerjasama dengan Pemkot Padang bakal menggelar Festival Budaya dan Ekonomi Antar Bangsa di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat 3 hingga 5 Desember 2016.

"Festival Ekonomi dan Budaya digelar di Hotel Kyriad Bumi Minang. Selain untuk mempererat silaturahim, kegiatan ini diharapkan akan membuka peluang bisnis serta investasi bagi Kota Padang dan daerah lainnya," kata Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia Dato’ Seri Dr Alex Ong di Kuala Lumpur, Senin.

Alex Ong mengatakan acara berskala internasional ini akan dihadiri sejumlah delegasi negara ASEAN seperti Singapura, Myanmar, Vietnam, Laos, Thailand, Brunei, Kamboja, Filipina dan sejumlah pengusaha Minang di Indonesia.

"Kita berharap dengan digelarnya kegiatan ini akan mempererat hubungan antara Malaysia dan Indonesia ke depannya," katanya.

Dirinya akan membawa investor dan wisatawan yang ada di Malaysia untuk hadir di Padang dan melihat presentasi investasi Padang. 

"Mereka (investor) akan berbelanja, membuka toko maupun ruko, termasuk investasi pabrik di Kota Padang, paling tidak mereka akan jadi wisatawan dan perbelanjaan mereka itu akan menjadi hasil daerah," katanya. 

Dia mengatakan nanti dalam acara itu akan diberikan penghargaan Malindo kepada puluhan pengusaha yang ada di Padang termasuk kepada tokoh yang ada.

Selama tiga hari Malindo Festival Ekonomi dan Budaya digelar cukup banyak agenda kegiatan yang dilaksanakan diantaranya peresmian taman bermain, pemberian sembako kepada warga kurang mampu, pameran produk Malindo dan UMKM Kota Padang, dan dayung palinggam. 

Sebelumnya Dato’ Seri Dr Alex Ong beserta rombongan telah bertemu dengan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dalam rangka lawatan Malindo MBCC Asia ke Padang dan Kabupaten Kerinci, Jambi.

Rombongan sempat berkeliling mengitari Kota Padang termasuk mengunjungi Masjid Agung Nurul Iman, ke Pantai Padang dan Gunung Padang serta melihat Jembatan Siti Nurbaya. 

Mereka juga mengunjungi rumah dinas Walikota Padang dan  diajak makan siang bersama di salah satu rumah makan terbaik di Padang. 

Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dijadwalkan akan bertemu dengan Duta Besar Indonesia di Malaysia, Herman Prayitno, Selasa (8/11) dan berdialog di Wisma Malindo.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar