Pesawat RMAF jatuh satu meninggal

id RMAF, Malaysia

Pesawat RMAF jatuh satu meninggal

"RMAF akan membentuk tim investigasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan," katanya.
George Town, (AntaraKL) - Seorang dikabarkan tewas dan tiga petugas terluka ketika pesawat Beechcraft B200T milik Royal Air Force Malaysia (RMAF) jatuh saat mendarat di pangkalan Angkatan Udara Butterworth Rabu malam.

Sebagaimana dilansir New Straits Times pesawat berangkat dari Subang melakukan misi pelatihan ketika kecelakaan itu terjadi pada 17:20 waktu setempat.

Para korban diyakini telah dikirim ke Rumah Sakit Seberang Jaya untuk pengobatan.

RMAF telah mengeluarkan pernyataan berikut sebuah pesawat RMAF Beechcraft B200T membawa empat awak kecelakaan di dekat Terminal Peluru, Butterworth Pangkalan Udara pukul 17:20.

Salah satu anggota awak dilaporkan tewas sementara tiga lainnya luka-luka. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Seberang Jaya. RMAF telah menghubungi keluarga para anggota kru yang terlibat dalam kecelakaan itu.

"RMAF akan membentuk tim investigasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan," katanya.

RMAF memiliki empat Beechcraft B200T. Pesawat yang memiliki awak empat orang, terutama digunakan untuk patroli maritim dan pencarian dan operasi penyelamatan.

Ini menandai insiden besar kedua yang melibatkan pesawat RMAF tahun ini. Pada bulan Mei, sebuah pesawat RMAF Aermacchi MB339CM jatuh di sawah di Nenasi, dekat Pekan, Pahang.

Wakil Perdana Menteri melalui akun twitter-nya @Zahid_Hamidi menyampaikan duka cita atas musibah tersebut. Sedangkan Menteri Pertahanan melalui akun twitter @HishamuddinH20 menyampaikan mereka yang cedera telah dibawa ke Rumah Sakit Seberang Jaya, Pulau Pinang.