Konsul KJRI sambut Air Asia Jakarta - Johor Bahru

id AirAsia, KJRI Johor Bahru

Konsul KJRI sambut Air Asia Jakarta - Johor Bahru

Rombongan penumpang AirAsia tiba di Bandara Senai (Foto ANTARA/Dewi Lestari) (1)

"Diharapkan dengan dibukanya penerbangan ini dapat meningkatkan intensitas saling kunjung baik dalam rangka kunjungan wisata maupun bisnis. Untuk itu, melalui berbagai program promosi yang dilaksanakan diharapkan rute penerbangan ini dapat terus berk
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Konsul Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru Haris Nugroho bersama pejabat terkait menyambut penerbangaan perdana Air Asia rute Jakarta-Bandara Senai, Johor Bahru, Malaysia, Selasa malam (10/1).

Pelaksana Fungsi Ekonomi KJRI Johor Bahru, Zainul Idris Yunus di Johor Bahru, Rabu mengatakan KJRI Johor Bahru telah mempersiapkan program promosi pariwisata terkait dengan dibukanya rute baru penerbangan dari Johor-Jakarta.

Program yang akan dilaksanakan antara lain adalah "familiarization trip" serta pertemuan bisnis antaragensi pariwisata dari Indonesia dan Malaysia, katanya.

Zainul Idris Yunus menyampaikan penerbangan ini meningkatkan konektivitas antara kedua daerah dan bernilai strategis karena Johor merupakan salah satu negeri (provinsi) di Malaysia yang saat ini sedang berkembang sangat pesat.

"Diharapkan dengan dibukanya penerbangan ini dapat meningkatkan intensitas saling kunjung baik dalam rangka kunjungan wisata maupun bisnis. Untuk itu, melalui berbagai program promosi yang dilaksanakan diharapkan rute penerbangan ini dapat terus berkelanjutan," katanya.

Pada kesempatan penerbangan perdana tersebut, diberangkatkan dari Johor ke Jakarta sebanyak 145 penumpang pada pukul 19.30 waktu setempat, sementara dari Jakarta-Johor Bahru membawa penumpang sebanyak 120 orang dan berangkat pada pukul 20.30 WIB.

Para penumpang yang tiba di di bandara Senai disambut dengan tari zapin.

Turut hadir dalam kesempatan ini perwakilan Jabatan Pelancongan Malaysia, Jabatan Pelancongan Johor, Otoritas Bandara, Manajemen Airasia, pihak Imigrasi, Kastam serta Kepolisian setempat.

Penerbangan rute ini dioperasikan oleh Air Asia Malaysia dan dijadwalkan terbang sebanyak tiga kali dalam seminggu yaitu hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan pesawat Airbus yang memiliki kapasitas 180 penumpang.

Selain ke Jakarta, dari Johor saat ini terdapat pula penerbangan ke Surabaya.