MGCC : Hubungan ekonomi Malaysia - RI makin baik

id Hubungan Ekonomi Malaysia - Indonesia

"Malaysia merupakan mitra dagang terbesar Indonesia dengan nilai antara 24 miliar dolar AS, selain merupakan di antara negara investor terbesar di republik terkait," ucapnya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Dewan Perniagaan Malaysia Global (MGCC) yakin hubungan perdagangan antara Malaysia dan Indonesia akan semakin baik meskipun dalam keadaan ekonomi global yang tidak menentu.

"Walaupun keadaan ekonomi global menyebabkan sasaran dagang Indonesia-Malaysia 30 miliar dolar AS yang direncanakan sebelum ini mungkin tidak dapat dicapai, kedua negara terus meningkatkan perkembangan perdagangan dan investasi," kata Presiden Dewan Perniagaan Malaysia Global (MGCC), Datuk Sri Dr Alex Ong di Kuala Lumpur, Senin.

Alex memuji kepimpinan Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Najib Tun Razak yang senantiasa memikirkan cara terbaik bagi menggalakan investor Indonesia masuk ke Malaysia.

"Kami juga melihat bahwa reaksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga sangat positif untuk menerima investasi Malaysia ke Indonesia, dan akan memberi keutamaan terhadap investor-investor dari Malaysia. Khususnya dalam bidang infrastruktur seperti pelabuhan, kereta api, lapangan terbang dan energi," tuturnya.

Dia mengatakan MGCC akan bantu menghadirkan para investor karena kesempatan seluas-luasnya telah diberikan oleh Presiden Jokowi sendiri kepada investor dari Malaysia.

"Malaysia merupakan mitra dagang terbesar Indonesia dengan nilai antara 24 miliar dolar AS, selain merupakan di antara negara investor terbesar di republik terkait," ucapnya.

Dia mengatakan investor Malaysia banyak berinvestasi dalam sektor kelapa sawit, perbankan, telekomunikasi dan kesehatan di Indonesia.

Datuk Sri Alex Ong baru terpilih sebagai Presiden Malaysia Global Chambers of Commerce (MGCC) Minggu (14/5) sedangkan wakilnya dijabat Datuk Paduka Buani Atiqi Abdul Rahman.(T.A034/B/C004/C004) 15-05-2017 13:20:40