Aliansi Suporter Indonesia kawal SEA Games hingga akhir

id sea games

Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia (ASIM) berjanji akan mengawal tim nasional Indonesia hingga akhir pertandingan pada SEA Games 29 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Seperti komitmen kami sebagai suporter yang sudah kami sepakati bersama 10 bulan lalu, kami akan mengawal Timnas sepakbola Indonesia dari pertandingan pertama hingga akhir pertandingan Seagames (perebutan perunggu melawan Myanmar)," kata Koordinator ASIM, Aditia Dulo di Kuala Lumpur, Selasa.

Tidak hanya itu, ujarnya, pada perjalanannya pihaknya juga hadir mendukung cabang olah raga selain sepakbola, seperti badminton, bola voli, futsal dan marathon.

"Juga, ke depannya kami akan mendukung kontingen Asean Para Games Indonesia yang akan bertanding di acara ASEAN Para Games 2017 Malaysia pada 17 - 23 September 2017 mendatang," katanya.

Mewakili teman-teman Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia, ujar dia, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada pihak KBRI Kuala Lumpur yang telah membantu dalam penyediaan tiket dalam pertandingan semifinal vs Malaysia di Stadion Shah Alam 26 Agustus lalu.

"Alhamdulillah, kami telah distribusikan tiket secara amanah dan tepat sasaran, walaupun tentu saja tiket yang kami dapat tidak mencukupi keseluruhan kebutuhan teman teman yang tergabung dalam aliansi suporter mengingat banyaknya permintaan tiket gratis yang diterima KBRI dari berbagai organisasi warga Indonesia di Malaysia," katanya.

Untuk itu, ujar dia, pihaknya juga meminta maaf bila tiket yang dibagikan jumlahnya tidak sesuai harapan dan permintaan dari masing masing kelompok suporter.

Berikut daftar nama kelompok suporter yang menerima kuota tiket gratis dari KBRI pada pertandingan semifinal vs Malaysia lalu :

1. Kediri Xtreme Malaya (Persik)
2. Ultras Gresik Malaya
3. K-Conk Malaysia
4. Bonek Malaysia
5. Serdadu Sungai Way & Klang
6. Persela Fans (Lamongan)
7. Viking/Bobotoh Malaysia (Persib)
8. Sleman Fans (PSS Sleman)
9. Berni Malaya (Persid Jember)
10. Sakeramania Malaya (Pasuruan)
11. Boromania Malaysia (Bojonegoro)
12. Brajamusti Malaya (Yogya)
13. Aremania Malaysia
14. Ronggamania Malaya (Tuban)
15. Mad Mania Malaya (Madiun)
16. Kelompok Suporter dari Johor
17. Kelompok Suporter dr Indonesia (Medan, Pontianak, Jakarta, Surabaya, & Riau)
18. Laros Jenggirat (Persewangi Banyuwangi)
19. Super Mania Malaya (Persenga Nganjuk)
20. Pasti Mania (Persinga Ngawi)
21. Bala Fans (Lampung FC)
22. Patifosi Malaysia (Persipa Pati)
23. The Bombers (Persik Kendal)
24. The Bless Mania (PSIL Lumajang)
25. Spartack Malaya (Padang)

Aditia mengatakan pihaknya akan terus bersosialisasi merapatkan hubungan dengan kelompok suporter lain yang belum terdata dalam daftar tersebut.

"Semoga kita dapat berkolaborasi secara apik dalam berbagai `event` olahraga di Malaysia," katanya.