Malaysia minta warganya waspada Gunung Agung

id Malaysia

Malaysia minta warganya waspada Gunung Agung

500.000 orang Indonesia berobat ke Malaysia pada 2015 ()

"Kementerian Luar Negeri mengesahkan bahwa pihak pemerintah Indonesia telah mengeluarkan himbauan berjaga-jaga berikut letusan gunung berapi di sekitar Gunung Agung selain prosedur evakuasi atas penduduk di sekitar kawasan terkait," ujar Juru Bicara
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Kementerian Luar Negeri Malaysia meminta warganya yang ada di Indonesia untuk mewaspadai dan berjaga-jaga terkait letusan Gunung Agung di Bali.

"Kementerian Luar Negeri mengesahkan bahwa pihak pemerintah Indonesia telah mengeluarkan himbauan berjaga-jaga berikut letusan gunung berapi di sekitar Gunung Agung selain prosedur evakuasi atas penduduk di sekitar kawasan terkait," ujar Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Malaysia, Datin Jalil Gani di Kuala Lumpur, Senin.

Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta bersama-sama Konsul Kehormatan Malaysia di Bali akan terus memantau situasi ini dan telah menghubungi rakyat Malaysia yang berada di sana.

"Rakyat Malaysia disarankan tetap waspada dan mematuhi semua arahan yang dikeluarkan oleh pihak berkuasa Indonesia," katanya.

Ia mengatakan rakyat Malaysia bisa menghubungi pejabat Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta dan Konsul Kehormatan Malaysia di Bali untuk bantuan konsuler.

Informasi kantor yang bisa dihubungi adalah seperti berikut:



Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Indonesia

Jl. H.R. Rasuna Said

Kav.X/6, No. 1-3, Kuningan

12950 Jakarta Selatan



Tel : (6221)5224947; atau

+6281380813036 (Selepas waktu pejabat sahaja)

Emel : mwjakarta@kln.gov.my



Konsul Kehormat Malaysia di Bali

Puri Kumara Sakti, Jalan Bentuyung

Ubud, Gianyar, 90571, Bali



Tel : +62361973182 / +6281237154050

Emel : balihcmalaysia@gmail.com