Muslimat NU Cabang Malaysia Rayakan Tahun Baru Islam Bersama Anak Yatim

id Muslimat NU Cabang Malaysia Rayakan Tahun Baru Islam Bersama Anak Yatim

Muslimat NU Cabang Malaysia Rayakan Tahun Baru Islam Bersama Anak Yatim

Kuala Lumpur, (Antara KL) - Pergantian tahun baru Islam adalah momentum yang sangat sakral bagi kaum muslimin Karena pada saat itu bermula hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah bersama kaum muslimin yang disebut dengan kaum muhajirin.

Dengan adanya peristiwa tersebut, maka tanggal 1 Muharram ditetapkan menjadi awal mulanya pergantian tahun bagi umat Islam.

Dalam rangka memeriahkan tahun baru Hijrah ini, pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama Cabang Istimewa Malaysia mengadakan acara Sambutan Maal Hijrah 1436 H bersama anak-anak yatim di Restoran Sunan Drajat, Gombak, Kuala Lumpur, Sabtu lalu (25/10).

Ketua Muslimat NU cabang Malaysia, Mimin Mintarsih mengatakan, acara bertema "Semangat Hijrah adalah Semangat Perubahan" di isi dengan tausiyah 1 Muharram serta pemberian santunan untuk anak-anak yatim berjumlah 12 orang.

Setiap anak yatim yang berasal dari kampung Kayu Ara, Kuala Lumpur mendapatkan parcel berisi makanan dan sembako, juga mukena, serta satu buah tas sekolah baru, satu buah Al Quran, dan uang untuk membeli seragam sekolah.

Acara ini menjadi istimewa atas kehadiran Alice Elisabeth, seorang non muslim beragama kristen yang berazam masuk islam.

Ia hadir lengkap dengan busana muslimah,yang baru pertama kali beliau memakainya, hingga keharuan menyelimuti suasana di siang hari tersebut.

Pada Sabtu malam bersamaan 1 muharram 1436 Hijriah, Alice Elisabeth di Islamkan oleh Ketua Suriyyah NU Malaysia Ustad Liling Sibro Milisi di rumah beliau di Gombak dan di saksikan oleh warga nahdhiyyin.

Dengan adanya kegiatan ini, para pengurus berharap dapat kembali mengadakan acara sosial yang bermanfaat bagi sesama, dengan melibatkan lebih banyak lagi warga Muslimat dan Nahdliyin yang berada di Malaysia.
(Siti Zulfah/AB)