Tiket Kereta Lebaran di Jember Terjual Habis

id Tiket Kereta Lebaran di Jember Terjual Habis

Tiket Kereta Lebaran di Jember Terjual Habis

Jember, (AntaraKL) - Tiket sejumlah rangkaian kereta api untuk angkutan Lebaran 2015 di wilayah Daerah Operasi (Daop) IX Jember, Jawa Timur, terjual habis.

"Beberapa rangkaian kereta api baik kelas ekonomi, bisnis, maupun eksekutif di wilayah Daop IX Jember sudah terjual 100 persen untuk tanggal keberangkatan tertentu," kata Asisten Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi IX Jember, Tohari, di Jember, Sabtu (30/5).

Tiket kereta api yang terjual habis yakni KA Logawa jurusan Jember - Purwokerto mulai keberangkatan tanggal 11-23 Juli 2015, sedangkan arah sebaliknya Purwokerto - Jember terjual habis untuk keberangkatan tanggal 15-27 Juli 2015.

KA Sritanjung jurusan Banyuwangi - Lempuyangan Yogyakarta terjual habis untuk keberangkatan tanggal 15-21 Juli 2015, dan arah sebaliknya Lempuyangan Yogyakarta - Banyuwangi habis pada keberangkatan 15-26 Juli 2015.

"Untuk kereta kelas bisnis KA Mutiara Timur Malam jurusan Surabaya-Banyuwangi juga terjual 100 persen untuk keberangkatan 15 Juli 2015 dan Mutiara Timur Siang kelas bisnis pada keberangkatan tanggal 16 Juli 2015," paparnya.

Ia menjelaskan habisnya tiket kereta api di sejumlah tujuan mudik dan balik Lebaran karena penumpang bisa memesan tiket secara daring (online) atau datang langsung ke stasiun Jember jauh-jauh hari yakni 90 hari sebelum masa keberangkatan.

"Kami sudah mulai melayani tiket untuk arus mudik Lebaran sejak 11 April 2015 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan pada H-7 Lebaran," katanya.

Ia mengatakan pihak PT KAI tidak menambah jumlah rangkaian kereta karena Daop Jember akan memaksimalkan rangkaian kereta yang sudah ada sesuai dengan kapasitas daya angkut masing-masing kereta.

Rangkaian kereta yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop IX Jember yakni kereta kelas eksekutif dan bisnis KA Mutiara Timur Siang dan KA Mutiara Timur malam, KA Logawa, KA Sritanjung, KA Tawangalun jurusan Banyuwangi-Malang, KA Probowangi jurusan Banyuwangi-Surabaya, dan KA Pandanwangi jurusan Jember-Banyuwangi. (Zumrotun Solichah/sh)