Muslimat NU Malaysia Santuni Janda dan Anak Yatim

id Muslimat NU Malaysia Santuni Janda dan Anak Yatim

Muslimat NU Malaysia Santuni Janda dan Anak Yatim

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Muslimat NU Malaysia memberikan santunan kepada anak yatim dan janda yang kurang mampu dalam acara buka bersama di Kuala Lumpur, dan diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kami mampu mengadakan acara buka bersama ini, yang sejatinya hanya dipersiapkan dalam tiga hari saja," kata ketua Muslimat NU Malaysia Mimin Mintarsih dalam sambutan Acara Buka Bersama Muslimat NU Malaysia Kamis (9/7) petang.

Sepuluh anak yatim dan enam janda dihadirkan untuk kemudian masing-masing diberi Tunjangan Hari Raya (THR).

"Semoga apa yang sudah diberi oleh para dermawan ini tidak langsung dibawa mereka (penerima THR) ke Pasar Malam, tapi dibelanjakan untuk keperluan yang bermanfaat pada Hari Raya nanti," pesan Mimin kepada penerima THR.

Kesepuluh anak yatim dan enam janda tersebut diambil dari kalangan yang sangat susah kehidupannya, dan berdomisili di daerah yang menjadi basis Muslimat NU.

"Kami ingin agar keberadaan Muslimat di daerah-daerah basisnya seperti Sungai Cincin, Changkat, dan daerah lainnya punya arti, dan membekas di hati masyarakat," tutur Rosmiyati Sulami wakil ketua 2, yang ikut serta aktif dalam perencanaan acara ini.

Selain itu, Mimin juga membeberkan bahwa ibu-ibu Muslimat berhasil mengkhatamkan al-Quran sebanyak empat kali dalam tadarus bersama secara online.

"Prestasi ini bagi sebagian orang mungkin sederhana, tapi bagi ibu-ibu Muslimat yang sebagian besar siang berniaga dan ternyata mampu bersama-sama mengkhatamkan empat kali khataman, ini merupakan prestasi yang luar biasa," tambahnya bersemangat.

Menanggapi hal ini, Marhadi Marzuki selaku Ketua Tanfidziyyah PCINUM dalam sambutannya mengharapkan semoga prestasi 4 khataman ini tidak hanya di lisan saja, tapi juga mampu memahami dan mengamalkan isi dari al-Quran tersebut.

"Tuntutan memahami ini selaras dengan makna tadarus yang berakar kata dari darasa yadrusu yang berarti memahami, menghayati. Jadi, tidak hanya membaca saja lho ya," terangnya menasehati.

Pendanaan acara ini selain merupakan swadaya anggota Muslimat sendiri, juga melibatkan Aura JPS Cargo.”Kami juga sangat berterimakasih kepada pihak Aura JPS Cargo yang dalam acara ini, dan juga sebelumnya, sudah banyak membantu Muslimat,” tuturnya mengakhiri sambutan. (Aziz Ahmad).