Airasia batalkan penerbangan ke Bali

id AirAsia, Gunung Agung

Airasia batalkan penerbangan ke Bali

Kuala Lumpur, (Antara) - AirAsia membatalkan semua penerbangan dari dan ke Bali sehubungan penutupan sementara Lapangan Terbang Internasional Ngurah Rai di Bali Senin mulai jam 07.15 pagi waktu setempat menyusul letusan Gunung Agung di Bali.

"Selain pembatalan semua penerbangan ke Bali dan dari Bali, penerbangan pergi dan balik ke Lombok juga dibatalkan Senin ini," ujar Bagian Komunikasi AirAsia, Nadya Rahmaesya dalam siaran pers yang diterima di Kuala Lumpur, Senin.

Dia mengatakan penumpang terkait akan diinformasikan tentang status penerbangan masing-masing melalui e-mail dan SMS.

"AirAsia menghimbau semua pelanggan untuk memperbarui rincian kontak mereka di airasia.com untuk memastikan mereka mengetahui tentang pembaruan penerbangan mereka," katanya.

Penumpang yang dibatalkan penerbangannya berhak memilih satu dari beberapa opsi yang ditawarkan :

1. Mengubah penerbangan: Mengubah waktu penerbangan baru pada rute yang sama dalam tempoh 30 hari daripada penerbangan asal tanpa biaya tambahan dan mengikuti kepada ketersediaan tempat duduk.

2. Rekening kredit: Pertahankan ongkos Anda dalam rekening kredit untuk penerbangan yang akan datang dengan AirAsia. Akun kredit online harus ditukarkan dalam waktu 90 hari sejak tanggal diterbitkan.

Nadya mempersilahkan untuk menyimak "Manage My Booking" www.airasia.com dan laman sosial media AirAsia lainnya untuk pengumuman lebih lanjut lanjut.

Bagi pelanggan yang mengingankan informasi lebih lanjut juga bisa menghubungi layanan pelanggan di https://support.airasia.com.

Sementara itu Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam siaran pers-nya mengatakan melalui Kedutaan Besar-nya di Jakarta pihaknya sedang memantau letusan Gunung Agung yang telah meletus secara terus menerus semenjak Minggu, 26 November 2017 setelah letusan pertama yang berlaku pada hari Selasa, 21 November 2017.

Letusan ini yang melanda di sekitar kawasan Kabupaten Karangasem telah menyebabkan beberapa penerbangan dari dan ke Bali dibatalkan dan Lapangan Terbang I Gusti Ngurah Rai ditutup sementara.

Kementerian Luar Negeri menyarankan supaya rakyat Malaysia menangguhkan perjalanan ke Bali sekiranya tidak ada keperluan mendesak.

Warganegara Malaysia yang terkena bencana ini disarankan untuk melaporkan diri ke pihak Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta dan hendaklah mematuhi arahan pemerintah setempat yang dikeluarkan dari waktu ke waktu.

Warganegara Malaysia yang memerlukan bantuan konsuler adalah dinasehatkan untuk menghubungi Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta atau Konsul Kehormatan Malaysia di Bali dengan alamat :

KEDUTAAN BESAR MALAYSIA DI JAKARTA, INDONESIA Jl. H.R Rasuna SaidKav. X/6, No. 1-3, Kuningan 12950 Jakarta Selatan Teleppon : +62 215 224 947.