Madura United awali 2018 dengan turnamen internasional

id Madura United,Suramadu Super Cup,Kedah

Suramadu Super Cup. Suramadu Super Cup Madura United FC (/)

"SSC ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun Madura United FC," ujar Haruna.

Pamekasan, (Antaranews KL) - Klub sepak bola Madura United FC mengawali kegiatan di awal tahun baru 2018 dengan menggelar turnamen Internasional Suramadu Super Cup (SSC). 

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro di Pamekasan, Senin, kegiatan turnamen Internasional SSC itu, merupakan kegiatan pemula sebelum Piala Presiden 2018. 

"SSC ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun Madura United FC," ujar Haruna. 

Menurutnya, turnamen Internasional Suramadu Super Cup akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) setelah aparat kepolisian polres setempat memberikan izin pertandingan pada klub sepak bola itu. 

"Sesuai jadwal, kegiatan SSC ini mulai tanggal 8 hingga 10 Januari 2018," katanya, menjelaskan. 

Sebelumnya, pihak manajemen Madura United berencana hendak menggelar kompetisi itu di Stadion Delta Sidoarjo, karena aparat kepolisian mempersulit izin pertandingan, setelah sebelumnya sempat terjadi ketegangan antara pihak Madura United FC dengan klub Bhayangkara FC. 

"Pelaksanaan SSC venuenya sudah pasti di Bangkalan. Penginapan dua peserta sudah dipersiapkan," kata Haruna. 

Ada empat klub sepak bola yang dipastikan akan bertanding pada kompetisi yang melibatkan dua negara sahabat itu, yakni Indonesia dan Malaysia. "Dari Indonesia sebanyak empat klub, sedangkan dari Malaysia satu klub," ujar Haruna menerangkan. 

Keempat klub sepak bola yang dipastikan akan ikut dalam kompetisi itu, masing-masing Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Madura United FC. Sedangkan klub sepak bola dari Negara Malaysia adalah Kedah FC. 

Laga tanding keempat klub sepak bola itu, mulai tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 pada pukul 15.00 WIB dan pukul 19.00 WIB. 

Madura United FC merupakan salah satu klub sepak bola profesional dari dua klub yang ada di Pulau Garam ini. Klub lainnya adalah Madura FC. Hanya saja, Madura United FC di kasta Liga 1 Indonesia, sedangkan Madura FC di Liga 2 Indonesia. 

Awalnya, jumlah klub sepak bola profesional yang ada di Pulau Madura sebanyak empat klub. Yakni Persepam Madura Utama (P-MU), Perrsu Sumenep, Madura United dan Madura FC. 

Persepam Madura Utama bermarkas di Kabupaten Pamekasan, Perrsu dan Madura FC di Kabupaten Sumenep, sedangkan Madura United FC di Pamekasan dan Bangkalan. 

Dibanding tiga klub sepak bola lainnya, Madura United memiliki dukungan luas di semua kabupaten dengan nama suporter berbeda. Di Bangkalan bernama Kaconk Mania, Sampang Trunojoyo Mania, Pamekasan Taretan Dhibik dan di Kabupaten Sumenep bernama Pecot Mania. 

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar