Nasdem Malaysia rakor persiapan Pemilu

id Partai Nasdem Malaysia,Partai Nasdem Pemilu

Nasdem Malaysia rakor persiapan Pemilu

Rakor Partai Nasdem (1)

"Melalui rapat koordinasi ini kami Partai NasDem di Malaysia juga sepakat untuk memasang target menjadi partai pemenang," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Perwakilan Luar Negeri Partai NasDem Malaysia melakukan rapat koordinasi untuk menyiapkan segala kemampuan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019.

"Demi menunjang kinerja partai dan meningkatkan segala sumber daya yang dimiliki kami sepakat untuk mendirikan dan melebarkan pergerakan dengan membentuk beberapa sayap partai," ujar Ketua Perwakilan Luar Negeri Partai NasDem Malaysia, Tengku Adnan di Kuala Lumpur, Senin.

Dia mengatakan saat ini yang sudah diajukan resmi ke DPP Partai NasDem adalah Garda Pemuda NasDem, Komisi Saksi NasDem, Gemuruh NasDem dan Garnita Malayahati NasDem.

"Negara Malaysia sebagaimana yang kita ketahui bersama adalah salah satu destinasi utama WNI kita untuk mencari rezeki di luar negeri," katanya.

Tingginya jumlah DPTLN dalam negara ini, ujar dia, juga dapat membantu meningkatkan perolehan kursi Partai NasDem di DPR RI dari Dapil DKI Jakarta II meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri serta memenangkan Joko Widodo sebagai calon Presiden RI 2019 yang telah dicalonkan secara resmi oleh Partai NasDem pada Rakernas lalu di Jakarta.

"Melalui rapat koordinasi ini kami Partai NasDem di Malaysia juga sepakat untuk memasang target menjadi partai pemenang," katanya.

Dia mengatakan akan menggerakkan secara maksimal seluruh kemampuan dan ditunjang oleh beberapa kegiatan sosial untuk memenangkan hati rakyat, khususnya membantu dan mendampingi TKI ketika menghadapi berbagai macam permasalahan yang mereka hadapi.

"Besarnya jumlah WNI di Malaysia tentunya juga dibarengi dengan berbagai macam permasalahan yang mereka hadapi dan banyak juga dari mereka yang tidak memahami hak nya sebagai seorang pekerja dan apalagi sebagian dari mereka ada yang menjadi korban penipuan oleh agen-agen tertentu yang tidak bertanggung-jawab," katanya.

Sehingga, ujar dia, ketika mereka menghadapi masalah dengan majikan atau pihak berwajib merasa kesulitan dan selalu didalam posisi yang lemah sehingga perlu untuk kami membantu dan mendampingi mereka untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

"InsyaAllah dalam waktu sebulan dua bulan kedepan Ketua Umum kami Bapak Surya Paloh dan fungsionaris DPP lainnya akan hadir ke Kuala Lumpur untuk melakukan kegiatan pelatihan kepartaian dan pelantikan kepengurusan serta beberapa kegiatan sosial lainnya," katanya.