Empat jenazah TKI di Malaysia dipulangkan

id IKMA,Jenazah TKI,TKI Madura

Pengurus IKMA (1)

"Pihak IKMA berkoordinasi dengan pihak KBRI Kuala Lumpur untuk mendapatkan surat keterangan membawa pulang jenazah dan berkoordinasi dengan LP3TKI Surabaya dan LPT3TKI Semarang melalui BNP2TKI memohon bantuan penjemputan dan penghantaran jenazah hing
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Ikatan Keluarga Madura di Malaysia (IKMA) membantu pemulangan empat jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang meninggal di Malaysia karena sakit kembali ke tanah air.

"Pihak waris menghubungi pengurus IKMA Malaysia dan memohon bantuan pengurusan serta pengantaran jenazah serta memohon bantuan penjemputan jenazah dari Bandara sampai ke rumah duka," ujar Sekjen IKMA, Jamal Al Fateh di Kuala Lumpur, Minggu.

Empat jenazah TKI yang dipulangkan adalah Saba (49) asal Dusun Laok Gunung, Desa Sana Daya, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasaan, Jawa Timur.

Petugas kebersihan tersebut meninggal dunia pada Sabtu (10/3) karena kanker. Jenazahnya bakal tiba di Bandara Juanda Senin (12/3) pukul 08.10 WIB.

Kemudian Matbehri (52) asal Dusun Taman, Ketapang Laok, Ketapang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

Buruh konstruksi tersebut meninggal dunia pada Minggu (11/3) pukul 05.00 waktu setempat karena kencing manis dan jenazahnya tiba di Bandara Juanda, Senin (12/3).

Selanjutnya Arnenten (54) asal Dusun Angsokah Timur, Desa Palengaan Dajah, Kecamatan Palenggaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Pelayan restoran tersebut meninggal dunia pada Minggu (11/3) pukul 02.30 karena stroke. Jenazah akan tiba di Surabaya pada Senin (12/3) pukul 08.10 WIB.

Berikutnya Taufiq Subqi (46) dari Dusun Kebunwaru, Desa Pujut, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah.

Buruh tersebut meninggal dunia Minggu (11/3) karena sakit jantung. Jenazah tiba di Semarang pada Senin (12/3) pukul 18.40 WIB.

"Pihak IKMA berkoordinasi dengan pihak KBRI Kuala Lumpur untuk mendapatkan surat keterangan membawa pulang jenazah dan berkoordinasi dengan LP3TKI Surabaya dan LPT3TKI Semarang melalui BNP2TKI memohon bantuan penjemputan dan penghantaran jenazah hingga kerumah duka," katanya.

Jamal mengatakan para TKI tersebut bekerja pada lokasi yang terpisah yakni di Segambut, Serdang, Klang dan Damansara.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar