Citilink Jakarta - Penang akan tingkatkan wisata medis

id citilink,penang, jakarta

Pra peluncuran Citilink di Penang (Foto ANTARA / KJRI Penang) (1)

"Terus AirAsia ini terbangnya pada sore hari, sampai Jakarta sudah gelap. Citilink ini mberikan pilihan sampai Jakarta masih siang untuk kita melakukan aktifitas bisnis jadi efisien," ujar Machdaniar.
Kuala Lumpur,  (AntaraKL) - Pembukaan rute penerbangan maskapai Citilink Jakarta (CGK) - Penang (PEN) mulai Minggu (25/3) bakal mendorong peningkatan kunjungan wisatawan kedua negara terutama wisata medis.

"Saya prediksi pembukaan rute baru ini akan semakin meng-encourage (mendorong) kunjungan wisatawan antar kedua negara terutama sektor medical tourism," ujar Konsul Ekonomi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, Machdaniar Nisfah ketika dihubungi dari Kuala Lumpur, Sabtu.

Dia mengatakan pasien yang berobat ke Penang Malaysia bisa datang pulang dan pergi dalam satu hari sehingga bisa menghemat biaya akomodasi.

"Karena itu kami menyambut gembira pembukaan rute penerbangan baru masakapai Citilink Jakarta - Penang karena sangat bagus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan pebisnis serta sangat menghemat waktu," kata mantan Pelaksana Fungsi Konsuler I tersebut.

Dia mengatakan selama ini hanya maskapai AirAsia yang terbang langsung Jakarta - Penang.

"Terus AirAsia ini terbangnya pada sore hari, sampai Jakarta sudah gelap. Citilink ini mberikan pilihan sampai Jakarta masih siang untuk kita melakukan aktifitas bisnis jadi efisien," ujar Machdaniar.

Machdaniar menambahkan Citilink juga melayani pengiriman jenazah yang selama ini hanya dilayani Sriwijaya Air.

"Selama ini tidak ada pilihan, hanya Sriwijaya Air, jadi bila ada pemulangan jenazah TKI ke Jawa atau wilayah timur Indonesia terpaksa transit dulu di Kuala Lumpur, ikut bermalam, makan waktu lama untuk sampai di tanah air," katanya.

Pada 21 Maret 2018 diadakan telah dilakukan pra peluncuran (pre launching) penerbangan perdana Citilink Jakarta - Penang di Penang.

Menurut instagram Citilink penerbangan tersebut gratis bagasi 10 kilogram.

Disebutkan banyak hal yang bisa dilakukan di Penang seperti menjelajahi setiap lorong untuk berburu Street Art jalanan, mengunjungi Tropical Spice Garden kebun raya tanaman obat dan rempah, mengunjungi warisan budaya George Town dan mengunjungi Penang Hills serta Kok Lok Si Temple di kaki Gunung Air Tam.

Untuk tiket Jakarta - Penang Rp801.920 sedangkan sebaliknya Rp786.920. Maskapai ini juga melayani Solo - Penang, Surabaya - Penang, Palembang - Penang dan Jogja - Penang.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar