Malaysia peringati Hari Wartawan Nasional

id Hari Wartawan Nasional

Hari Wartawan Nasional (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Malaysia memperingati Hari Wartawan Nasional (Hawana) 2017/18 untuk yang pertama kalinya di Pusat Pameran dan Konvensi Matrade, di Kuala Lumpur, Rabu sore.

Peringatan tersebut turut dihadiri Perdana Menteri Malaysia, Datuk Sri Najib Tun Tazak, Menteri Komunikasi dan Multimedia, Datuk Dr Salleh Keruak dan Ketua Panitia Hawana, Datuk Zulkefli Saleh.

Acara tersebut diawali dengan deklarasi Hari Wartawan Nasional yang dibacakan Datuk Zulkefli Saleh yang merupakan hasil pertemuan para wartawan sebelumnya.

Salah satu isi deklarasi adalah sepakat untuk memerangi berita palsu dan menetapkan 29 Mei sebagai Hari Wartawan Nasional.

Kemudian sambutan wakil wartawan muda Syed Lylia Al-Qadri Syed Izman dan sambutan wakil tokoh wartawan senior Tan Sri Johan Jaafar.

Setelah sambutan perdana menteri dan sesi interaktif kemudian penyampaian anugerah dan penghargaan kepada wartawan.

Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Dr Salleh Keruak mengatakan peranan wartawan penting dalam menyampaikan informasi yang benar dan tepat kepada rakyat.

"Surat kabar, televisi, radio dan pelbagai platform media yang lain amat memerlukan wartawan sebagai sumber penting mereka untuk mendapatkan berita apa yang terjadi di dalam negara," katanya.

Karena sumbangan wartawan, ujar dia, wajar mereka diberi penghargaan di tingkat nasional.

Peringatan Hawana tersebut turut dihadiri undangan dari Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Setia Kawan Wartawan Malaysia - Indonesia (ISWAMI), Dewan Pers dan LKBN Antara.

Terlihat hadir Plh Ketua PWI, Sasongko Tedjo, Sekjen, Henry CB Bangun, pengurus, Ilham Bintang, Ketua ISWAMI, Asro Kamal Rokan, dosen Univeritas Moestopo, Dr Rajab Ritonga, pengamat media, Dr Agus Sudibjo dan Wapimred LKBN Antara, Bambang Purwanto.

 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar