Pendukung Jokowi audiensi dengan Dubes Malaysia

id Jokowi

Pendukung Jokowi audiensi dengan Dubes Malaysia

GWJ saat bertemu Dubes Rusdi Kirana (1)

"Pak Dubes juga ternyata sangat menitikkanberatkan masalah proses birokrasi paspor bagi WNI di Malaysia dan beliau tegas menyatakan akan memperjuangkan agar seluruh WNI dapat memiliki paspor dengan proses birokrasi yang lebih mudah," ujar Ketua DPLN
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Pendukung Presiden Joko Widodo di Kuala Lumpur yang tergabung dalam DPLN Gerakan Wadyabala Jokowi Malaysia mengunjungi Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana, Rabu.

Pada pertemuan tersebut mereka menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat terhadap KBRI terutama fungsi pelayanan KBRI bagi WNI agar semakin dimudahkan dan mengurangkan kesulitan birokrasi yang dihadapi oleh TKI.

Rusdi menyampaikan sudah banyak melakukan terobosan yang bermanfaat. Sejak dia mempimpin, KBRI buka 24 jam untuk melayani masyarakat dan memudahkan birokrasi dalam pembuatan paspor serta berbagai jenis dokumen lainnya.

Mereka menilai yang dilakukan Rusdi Kirana merupakan sebuah gebrakan kebijakan yang luar biasa dan sangat tepat dengan kondisi TKI di Malaysia.?

"Pak Dubes juga ternyata sangat menitikkanberatkan masalah proses birokrasi paspor bagi WNI di Malaysia dan beliau tegas menyatakan akan memperjuangkan agar seluruh WNI dapat memiliki paspor dengan proses birokrasi yang lebih mudah," ujar Ketua DPLN GWJ Malaysia, Ira Poespojoedo didampingi Sekretaris, Tengku Adnan.

Selain paspor, dubes juga sudah melakukan berbagai upaya untuk melobi pemerintah pusat agar memudahkan proses legalisasi dokumen WNI seperti buku nikah dan lain lainnya.

"Kami DPLN GWJ Malaysia sangat antusias dan mendukung penuh dengan gebrakan dan semangat beliau dalam membenahi fungsi pelayanan di KBRI untuk kebaikan WNI," katanya.

Dia mengatakan dubes juga akan berpartisipasi dengan program-program GWJ Malaysia yang sudah berdiri sejak Februari 2018 lalu.

"Kami melakukan juga demi mengawal dan mendukung program Presiden Joko Widodo khususnya bagi para TKI yang ada di Malaysia dan ini akan terus kami perjuangkan sehingga Jokowi bertahan dua periode," katanya.