PPLN Kuala lumpur sosialisasi Pemilu ke pabrik

id Sosialisasi Pemilu 2019,Sosialisasi Pemilu 2019 PPLN Kuala Lumpur,Pemilu 2019,PPLN Kuala Lumpur

Anggota PPLN Kuala Lumpur Putri Karina Sari sosialisasi ke pekerja IIUM (1)

"Pendaftaran harus dilampiri salinan paspor, Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) atau KTP elektronik," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur melakukan sosialisasi Pemilu 2019 ke sejumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di pabrik.

"Bekerja sama dengan Atase Tenaga Kerja dan Fungsi Konsuler KBRI Kuala Lumpur kami mengadakan sosialisasi di pabrik-pabrik yang ada di Ipoh dan Perak tanggal 10 - 12 Agustus 2018," ujar Ketua PPLN Kuala Lumpur, Agung Cahya Sumirat ketika dihubungi Jumat.

Agung Cahaya Sumirat mengatakan hingga pukul 16.13 waktu setempat pihaknya sudah bertemu manajer dan meninjau asrama bersama Atnaker KBRI Kuala Lumpur, Budi Laksana.

"Nama pabrik atau kilang yang kami kunjungi adalah Unisem, Genting Plantation dan Pkeinpk," katanya.

Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur ini meminta WNI di wilayah kerja KBRI Kuala Lumpur untuk mendaftarkan diri melalui 
http://www.pplnkualalumpur.org.

"Pendaftaran harus dilampiri salinan paspor, Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) atau KTP elektronik," katanya.

Agung Cahaya Sumirat mengatakan PPLN Kuala Lumpur saat ini masih menyusun Daftar Pemilih Terdaftar Luar Negeri (DPTLN) sekaligus melakukan pemetaan (mapping) lokasi para pemilih.

"Daftar Pemilih Sementara Luar Negeri (DPSLN) Kuala Lumpur sebanyak 274.026 pemilih. Jumlah tersebut sudah dilakukan revisi dan dilaporkan ke KPU," katanya.

Sebelumnya anggota PPLN Kuala Lumpur, Putri Karina Sari juga melakukan sosialisasi kepada sejumlah TKI yang bekerja di Universitas Islam Antarbangsa Malaysia bekerja sama dengan Forum Tarbiyah.

Pemilu 2019 di Malaysia yang diselenggarakan PPLN Kuala Lumpur, PPLN Pulau Penang, PPLN Johor, PPLN Kinabalu dan PPLN Tawau bakal berlangsung Minggu, 14 April 2019.

 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar