Upacara HUT RI di Kuala Lumpur dipusatkan di Wisma Duta

id Upacara HUT Kemerdekaan RI

Upacara HUT RI di Kuala Lumpur dipusatkan di Wisma Duta

Upacara HUT RI di Wisma Duta (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kuala  Lumpur Malaysia dipusatkan di Wisma Duta, Jalan U Thant Kuala Lumpur.

Upacara dimulai tepat pukul 09.00 waktu setempat dengan inspektur upacara Dubes RI di Kuala Lumpur, Rusdi Kirana.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera sang merah putih oleh siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), mengheningkan cipta, pembacaan teks Proklamasi, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan diakhiri dengan penghormatan kepada inspektur upacara.

Upacara juga diwarnai dengan pemberian Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI kepada Koordinator Fungsi Pensosbud, Agung Cahaya Sumirat, Atase Politik, Agus Badrul Jamal, Koordinator Fungsi Konsuler, Yusron B Ambary dan Sekretaris I Fungsi Konsuler, Dahlia Kusuma Dewi.

Penghargaan atas pengabdian selama 20 tahun dari Kementrian Luar Negeri tersebut diberikan oleh Dubes Rusdi Kirana.

Upacara dihadiri home staf dan lokal staf, pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia di Kuala Lumpur diantaranya dari Mandiri Remittance, Garuda Indonesia, Pertamina dan Telin Malaysia, Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala  Lumpur, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kuala Lumpur, pimpinan ormas, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat Indonesia, mahasiswa Universitas Terbuka, guru dan murid-murid SIKL serta Pramuka.

Nampak juga sejumlah calon anggota legislatif diantaranya Lukmanul Hakim (Partai Demokrat), Tengku Adnan (Partai Nasdem), Muhammad Tohong (Perindo) dan Davin Kirana (Partai Nasdem).

Upacara yang mendapat perhatian dari media Malaysia di Kuala Lumpur ini juga diisi dengan pengumuman pemenang lomba HUT Kemerdekaan RI dan pemotongan tumpeng yang juga bersamaan HUT Dubes Rusdi Kirana.