BRI Malaysia edukasi menabung ke TKI

id BRI Malaysia,IPMI,IPMI Malaysia

BRI Malaysia edukasi menabung ke TKI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Malaysia melakukan sosialisasi menabung dan transfer uang ke Indonesia kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) (1)

"Pada kegiatan tadi dibuka layanan untuk membuka rekening. Para TKI sangat antusias dan banyak yang membuka rekening karena mereka tidak banyak waktu untuk bisa keluar dari tempat bekerja sehari-hari-nya. Jadi pada kesempatan seperti itu mereka manfa
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Malaysia melakukan sosialisasi menabung dan transfer uang ke Indonesia kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negeri jiran.

Sosialisasi dilakukan disela-sela Pekan Olah Raga dan Seni Ikatan Pekerja Muslim Indonesia (IPMI) yang diselenggarakan di Sekolah Kebangsaan Putra Heights 2, Putra Heights, Kuala Lumpur, Minggu.

"Acara tersebut mengambil tema `Peran TKI Dalam Perjuangan Dakwah` yang dihadiri 600 orang anggota IPMI. Kami mensponsori kegiatan tersebut," ujar Country Manager BRI Malaysia, Budi Pratama.

Dia mengatakan BRI selaku bank BUMN berperan memberikan edukasi perbankan kepada para TKI di Malaysia salah satu-nya melalui bagaimana cara mudah untuk menabung dengan menggunakan layanan remittance di Malaysia.

"Pada kegiatan tadi dibuka layanan untuk membuka rekening. Para TKI sangat antusias dan banyak yang membuka rekening karena mereka tidak banyak waktu untuk bisa keluar dari tempat bekerja sehari-hari-nya. Jadi pada kesempatan seperti itu mereka manfaatkan untuk membuka rekening," katanya.

Budi mengatakan selanjutnya bagi TKI yang jauh dari lokasi remittance nanti petugas yang akan mendatangi mereka.

"Nanti petugas remittance yang akan mendatangi tempat-tempat mereka. Para TKI ini bekerja di kilang, pabrik dan lain-lain," katanya.

Yang ikut bergabung pada kegiatan tersebut, ujar Budi, ada dua remittance yakni Merchantrade Asia dan Golden KL Union.

Sejumlah remittance (jasa transfer uang) yang sudah bekerjasama dengan BRI adalah Merchantrade Asia, Ria Money Transfer, Kl Remit Exchange, Golden KL Union, Valyou, Smj Teratai, Ez Money Express, CBL Money Transfer, UAE xchange Malaysia dan Placid Express.

Ketua IPMI Malaysia, Agung mengatakan Porseni tersebut merupakan kegiatan tahunan untuk menyambut HUT Kemerdekaan.

Sejumlah lomba yang diselenggarakan diantaranya lomba keagamaan meliputi pidato, sholawat / hadrah, hafalan Al-Quran sedangkan untuk lomba olah raga meliputi lari sprint, lari estafet, tarik tambang, lomba bola sarung, lomba pecah air dan lomba goblak sodor.

IPMI Malaysia memiliki 10 cabang di kawasan semenanjung Malaysia meliputi Senai Johor, Muar Johor, Nilai, Kajang ,Seremban, Sri Sentosa, Alam Megah (Shah Alam), Malaka, Ipoh, Sebrang Prai, Pulau Pinang dan Port Klang.