AirAsia Indonesia - Malaysia Healthcare jalin kerjasama

id AirAsia Indonesia,Malaysia Healthcare Travel Council

AirAsia Indonesia menandatangani kerjasama (MoU) dengan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) untuk menghadirkan layanan perjalanan medis terbaik bagi wisatawan Indonesia. (1)

"Inisiatif seperti ini akan meningkatkan potensi negara untuk melayani lebih banyak wisatawan perawatan kesehatan dari Indonesia yang telah menemukan Penang sebagai tujuan pilihan mereka untuk perawatan kesehatan," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - AirAsia Indonesia menandatangani kerjasama (MoU) dengan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) untuk menghadirkan layanan perjalanan medis terbaik bagi wisatawan Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan antara Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan dan CEO MHTC, Sherena Azli di Kuala Lumpur, Senin.

Penandatanganan MoU turut disaksikan Wakil Menteri Keuangan Malaysia, Dato Ir Haji Aminuddin Hamzah, Wakil Menteri Kesehatan Malaysia, De Lee Boon Chye, Executive Chairman Grup AirAsia Berhad dan Co-Group CEO AirAsia X, Datuk Kamarudin Meranun dan Presiden Asosiasi Rumah Sakit Swasta Malaysia, Datuk Dr Kuljit Singh.

Melalui kolaborasi ini kedua belah pihak sepakat akan saling mempromosikan Penang sebagai destinasi wisata medis terbaik di Malaysia dimana AirAsia menyediakan penerbangan ke Penang.

MHTC akan memberikan layanan pengaturan perjalanan medis termasuk pembuatan janji dengan dokter dan rumah sakit serta layanan penjemputan di Bandara bagi pelanggan yang terbang dengan AirAsia ke Penang untuk perawatan medis.

AirAsia akan memberikan diskon eksklusif kepada pelanggan MHTC. Sementara itu penumpang AirAsia yang sudah memiliki jadwal perjalanan medis yang dipesan di MHTC akan mendapatkan manfaat lebih seperti diskon hingga 20 persen untuk medical check up dan tagihan non medis serta gerai makanan minuman tertentu dengan menunjukkan boarding pass.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan pihaknya senang bekerjasama dengan MHTC untuk mempromosikan Penang sebagai destinasi perjalanan medis terbaik di wilayah ini.

Dendy mengatakan pihaknya juga akan bekerjasama dengan rumah sakit di Indonesia sehingga bisa memberi manfaat timbal balik.

CEO MHTC, Sherena Azli mengatakan Penang menyumbang sekitar 60 persen wisatawan kesehatan Malaysia dan pada 2017  dan industri perjalanan kesehatan negara menghasilkan pendapatan setengah miliar ringgit. 

Di antara bidang medis yang dikenal di Penang termasuk kardiologi, ortopedi, onkologi, neurologi, fertilisasi in-vitro (IVF), ophthalmology, dan kedokteran gigi.

"Inisiatif seperti ini akan meningkatkan potensi negara untuk melayani lebih banyak wisatawan perawatan kesehatan dari Indonesia yang telah menemukan Penang sebagai tujuan pilihan mereka untuk perawatan kesehatan," katanya.

AirAsia Indonesia (kode operator QZ) saat ini melayani Penang dengan penerbangan dua kali sehari dari Jakarta, tiga kali penerbangan harian dari Medan dan tiga kali penerbangan mingguan dari Surabaya. AirAsia telah melayani penerbangan dari Medan ke Penang sejak Maret 2006, diikuti oleh penerbangan perdana ke Penang dari Jakarta pada Maret 2008 dan dari Surabaya pada November 2010.






 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar