Anwar Ibrahim berpeluang ke parlemen pascaanggota mundur

id Anwar Ibrahim

Sekjen PPP Arsul Sani bertemu Anwar Ibrahim (Foto ANTARA/Agus Setiawan)

"Saya telah dipilih sebagai anggota parlemen pertama kali pada 9 Mei 2018. Ini adalah percobaan saya pertama menjadi pejabat publik setelah bertugas sebagai Laksamana Muda Tentara Laut Diraja Malaysia hampir 40 tahun," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Anggota Parlemen Malaysia Daerah Pemilihan Port Dickson dari Partai Keadilan Rakyat (PKR) Laksamana Muda Dato` Pahlawan Danyal Balagopal Abdullah mengundurkan diri dari parlemen untuk memberi jalan kepada ketua umum-nya Anwar Ibrahim menjadi anggota parlemen.

Danyal Balagopal mengumumkan pengunduran dirinya di Sekretariat PKR, Rabu, dengan didampingi Sekjen PKR Dato` Saifuddin Nasution yang juga Menteri Perdagangan Dalam Negeri Malaysia, pengurus partai Rafizi Ramli dan pengurus lainnya.

Danyal mundur untuk memberi jalan Anwar Ibrahim mengikuti Pemilu Kecil dari daerah pemilihannya agar dia menjadi anggota parlemen selanjutnya dan mengantarnya menjadi Perdana Menteri Malaysia menggantikan Mahathir Mohamad yang sesuai perjanjian hanya menjabat dua tahun sebagai perdana menteri.

Pemilihan Umum Kecil di Port Dickson nanti akan diikuti oleh Anwar Ibrahim dari Koalisi Pakatan Harapan dan calon dari Koalisi Barisan Nasional yang belum ditentukan kandidatnya.

"Saya telah dipilih sebagai anggota parlemen pertama kali pada 9 Mei 2018. Ini adalah percobaan saya pertama menjadi pejabat publik setelah bertugas sebagai Laksamana Muda Tentara Laut Diraja Malaysia hampir 40 tahun," katanya.

Sebagai anggota PKR, Danyal mengatakan mendukung sepenuhnya kesepakatan antara gabungan Pakatan Harapan dimana Tun Dr Mahathir Mohamad dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia ke tujuh, Dr Wan Azizah Wan Ismail sebagai Wakil Perdana Menteri dan Dato` Seri Anwar Ibrahim sebagai "Perdana Menteri Selanjut-nya".

"Saya dengan senang hati menawarkan mengosongkan kursi saya sebagai anggota DPR Port Dickson agar bisa dilaksanakan Pemilu kecil supaya Dato` Seri Anwar Ibrahim bisa bertanding untuk kursi parlemen tersebut mewakili Pakatan Harapan," katanya.

Untuk mengantarkan Ketua Umum PKR Anwar Ibrahim menjadi Perdana Menteri dia terlebih dahulu harus menjadi anggota parlemen.

Sekjen PKR Dato` Saifuddin Nasution mengatakan setelah pengunduran diri atau pengosongan jabatan Laksamana Muda Dato` Pahlawan Danyal Balagopal Abdullah selanjutnya Komisi Pemilihan Umum Malaysia akan menjadwalkan pemilihan raya kecil di Port Dickson.



 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar