Mahathir pimpin delegasi Malaysia di KTT Asean

id Mahathir,KTT ASEAN

Mahathir Mohamad bersama Wan Azizah (Foto ANTARA/Agus Setiawan)

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad akan memimpin delegasi negaranya di KTT ke-33 ASEAN dan KTT Terkait pada 13-15 November 2018 di Singapura.

Siaran pers Divisi Komunikasi dan Diplomasi Publik Kemenlu Malaysia, Senin, mengatakan bahwa Mahathir akan didampingi istrinya Tun Dr Siti Hasmah Mohamad Ali, Menlu Dato `Saifuddin Abdullah, Menteri Urusan Ekonomi Dato` Seri Mohamed Azmin Ali, Menteri Perdagangan dan Industri Internasional (MITI) Datuk Ignatius Darell Leiking, dan pejabat dari Kantor Perdana Menteri, Wisma Putra, dan MITI.

Tema KTT adalah "Tangguh dan Inovatif ASEAN" merangkum visi bagi ASEAN untuk bersatu di tengah ketidakpastian situasi global.

KTT juga akan memberikan kesempatan para pemimpin untuk bertukar pandangan tentang arah masa depan ASEAN dan pelaksanaan hubungan eksternal serta untuk mendiskusikan isu-isu penting regional dan internasional.

PM Mahathir bersama dengan para pemimpin ASEAN lainnya juga akan berpartisipasi dalam ASEAN Plus Three Summit, KTT Asia Timur, dan ASEAN Plus One Summits dengan Australia, China, India, Jepang, Republik Korea, Rusia, dan Amerika Serikat.

Perdana Menteri juga diharapkan menyampaikan pidato utama pada KTT Bisnis dan Investasi ASEAN 2018 (ABIS) di Marina Bay Sands. Acara tersebut akan meninjau dan mengidentifikasi masalah untuk memfasilitasi dan mempromosikan kerja sama ekonomi dan integrasi.

Perdana Menteri Mahathir dijadwalkan untuk menghadiri Konferensi Kemitraan Ekonomi Komprehensif ke-2 (RCEP).

Para pemimpin diharapkan mengeluarkan Pernyataan Bersama tentang Negosiasi RCEP dan memperhatikan laporan oleh Menteri RCEP kepada pemimpin negara.

Perdana Menteri Mahathir diperkirakan akan mengadakan beberapa diskusi bilateral dengan rekan-rekannya dari negara-negara anggota ASEAN dan negara-negara mitra dialog di sela-sela KTT.

 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar