Mantan ketua PPI terpilih sebagai Ketua HMI Malaysia

id HMI Malaysia

Doni Ropawandi dan peserta Konfercab

"Mari menatap masa depan untuk aktivisme HMI Cabang Malaysia yang profesional, berintegritas, `sustanaible`, dan tetap menjaga independensi terlebih ditahun politik seperti ini," ujarnya.
Kuala Lumpur,  (ANTARA News) - Mantan Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia, Doni Ropawandi, terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Istimewa Malaysia periode 2018-2019 dalam Konferensi Cabang HMI di Interntional Islamic University of Malaysia, Minggu (23/12) malam.

Mahasiswa S3 UKM itu terpilih secara aklamasi setelah beberapa kandidat lain memilih mundur pada pleno terakhir dan menyerahkan dukungan penuh terhadap Doni untuk memimpin HMI Cabang Malaysia.

"Kandidat lain lainnya ada yang berasal dari Islamic International University Malaysia (IIUM) dan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) namun sepakat menyerahkan dukungan ke Doni," ujar Ketua Panitia Pelaksana Konfercab I HMI Cabang Istimewa Malaysia, Achmad Zacky Makarim.

Panitia konfercab lainnya, Ahmad Faiz, mengatakan walaupun sempat terkendala sebelum menuju pemilihan formatur karena beberapa peserta sidang yang terlibat debat cukup alot, sidang pleno tetap berlangsung lancar hingga terpilihnya formatur.

Mahasiswa IIUM asal Jember Jawa Timur itu, menyampaikan selamat kepada formatur terpilih Doni Ropawandi.

"Semoga amanah dan tetap dalam semangat visi dan misi yang ada dengan menakar politik nilai untuk masa depan," katanya.

Doni Ropawandi yang sebelumnya menjabat Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia periode 2017-2018 itu saat dihubungi, berharap semua pihak melepaskan kompetisi konfercab dan mengajak kepada seluruh kader HMI Cabang Malaysia untuk bersinergi, mewujudkan proses pengaderan bersama.

"Mari menatap masa depan untuk aktivisme HMI Cabang Malaysia yang profesional, berintegritas, `sustanaible`, dan tetap menjaga independensi terlebih ditahun politik seperti ini," ujarnya.

Dia berharap, apa yang telah dibahas dalam konfercab dapat dijadikan acuan untuk pergerakan organisasi selama setahun ke depan.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat, utamanya PB HMI 2018-2020, MP KAHMI Malaysia, dan KBRI Kuala Lumpur.

Rencananya, pengurus HMI Cabang Istimewa Malaysia bakal dilantik di KBRI Kuala Lumpur pada Februari mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum PB HMI R. Saddam Al jihad beserta pengurus beberapa waktu lalu telah audiensi dengan Duta Besar RI di Kuala Lumpur Rusdi Kirana.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar