Presiden Jokowi lantik 10 dubes, termasuk Rizal Sukma

id Presiden Jokowi lantik 10 dubes, termasuk Rizal Sukma

Presiden Jokowi lantik 10 dubes, termasuk Rizal Sukma

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (AntaraKL) - Presiden Joko Widodo melantik para duta besar luar biasa dan berkuasa penuh untuk negara sahabat di Istana Negara, Jakarta, Rabu, termasuk dua pos utama untuk Wakil Tetap RI di PBB dan Duta Besar Inggris yang masing-masing dijabat Dian Triansyah Djani dan Rizal Sukma.

Acara pelantikan mulai sekitar pukul 11.00 WIB dengan dihadiri Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Agraria /Kepala BPN Ferry Mulsidan Baldan.

Para duta besar yang dilantik adalah:

- Dian Triansyah Djani; Duta Besar/Wakil Tetap RI untuk PBB dan organisasi internasional lainnya di New York, berkedudukan di New York.
- Rizal Sukma; Duta Besar Kerajaan Inggris merangkap Irlandia dan International Maritime Organization, berkedudukan di London.
- I Gede Ngurah Swajaya; Duta Besar Singapura, berkedudukan di Singapura.
- I Gusti Agung Wesakapuja; Duta Besar untuk Kerajaan Belanda dan Organization for Probition of Chemical Weapons, berkedudukan di Den Haag.
- Marsekal Madya (Purn) Muhammad Basri Sidehabi; Duta Besar Qatar, berkedudukan di Doha.
- Marsekal Madya TNI (Purn) Budhy Santoso; Duta Besar Republik Panama merangkap Honduras, Kosta Rika, dan Nikaragua, berkedudukan di Panama City.
- Masyur Pangeran; Duta Besar Senegal merangkap Cago Verde, Republik Gambia, Republik Guinea Bissau, Republik Mali, Republik Pantai Gading, dan Republik Sierra Leone, berkedudukan di Dakar.
- Musthofa Taufik Abdul Latif; Duta Besar Kesultanan Oman, berkedudukan di Muscat.
- Raden Bagas Hapsoro; Duta Besar Kerajaan Swedia merangkap Latvia, berkedudukan di Stockholm.
- Ibnu Hadi; Duta Besar Republik Sosialis Vietnam, berkedudukan di Hanoi.