22 media di Indonesia kunjungi Karang Kraf Malaysia

id Media Indonesia

22 media di Indonesia kunjungi Karang Kraf Malaysia

Wakil Kepala Depo Imigrasi Bukit Jalil, MD Noor saat menerima kunjungan program "Muhibah Media Indonesia 2019" yang diikuti 22 pimpinan media asal Indonesia yang diselenggarakan Ikatan Kesetiakawanan Wartawan Malaysia - Indonesia (ISWAMI).

"Tujuan lawatan ini merupakan salah satu program agar kami memahami dan melihat langsung wartawan koran di Malaysia supaya input yang baik bisa dipraktikkan pada masa yang akan datang," katanya.
Kuala Lumpur, (ANTARA News) - Sebanyak 22 media yang tergabung dalam Ikatan Kesetiawanan Wartawan Malaysia Indonesia (ISWAMI) Indonesia melakukan kunjungan ke Grup Media Karang Kraf, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis.

Rombongan media, yang dipimpin Ketua ISWAMI Indonesia Asro Kamal Rokan, tersebut diterima Pimpinan Grup Media Karang Kraf, Datuk Dr Husaamuddin Yaacub dan Penasehat Eksekutif Editorial Harian Sinar, Datuk Abdul Jalil Ali.

Karang Kraf merupakan perusahaan penerbit Harian Sinar dan sejumlah media serta menerbitkan buku agama, novel hingga buku game.

Asro Kamal Rokan mengatakan tujuan kunjungan rombongan media cetak dan elektronik Indonesia berkunjung ke Karang Kraf adalah untuk mengetahui bagaimana perusahaan media cetak dan penerbitan tersebut beroperasi pada era saat ini.

"Tujuan lawatan ini merupakan salah satu program agar kami memahami dan melihat langsung wartawan koran di Malaysia supaya input yang baik bisa dipraktikkan pada masa yang akan datang," katanya.

Mantan Pemimpin Umum LKBN Antara tersebut mengatakan dirinya pernah mengunjungi Karang Kraf pada 2003. Menurut dia, bedanya sekarang adalah bahwa perusahaan tersebut berhasil mengembangkan usaha meskipun media cetak mengalami kecenderungan penurunan secara global.

Dia mengharapkan lawatan dapat membuka hubungan yang lebih baik antara media di Indonesia dan Malaysia pada masa kini dan mendatang.

Turut hadir dalam rombongan tersebut di antaranya Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Ahmad Munir, Wakil Pimpinan Redaksi Kompas Mohammad Bakir, Dirut Rakyat Merdeka Online Teguh Santosa, Pimpinan Redaksi BUMN Track Akhmad Kusaeni, Pimpinan Harian Waspada Medan Aldion, Pimpinan Akarpadi Sem CH Haesy, Pimrek Cek & Ricek Ilham Bintang dan pengurus PWI yang juga dosen komunikasi Rajab Ritonga.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekretaris ISWAMI Malaysia, Sabaruddin Sabir.

Usai melakukan kunjungan ke Karang Kraf, rombongan kemudian melakukan kunjungan ke Petronas Twin Towers di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) kemudian makan siang di Nasi Kandar Jalan Ampang.