Pengurus baru PPI Malaysia dilantik di KBRI Kuala lumpur

id PPI Malaysia

Ilustrasi acara PPI Malaysia - Malam puncak perhelatan Pesta Rakyat Indonesia digelar Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia di kampus tersebut di Kedah, Minggu.

Kuala Lumpur, (ANTARA News) - Kepengurusan baru Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia periode 2018/2019 bakal dilantik Jumat(22/2) di Aula Hasanuddin KBRI di Kuala Lumpur.

Wakil Koordinator Media dan Kominfo PPI Malaysia, Nasyatul Qulsum mengemukakan hal itu di Kuala Lumpur, Senin.

Acara pelantikan kepengurusan baru PPI Malaysia akan dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Mokhammad Farid Ma`ruf,Ph.D, Koordinator PPI Dunia 2018/2019, Fadjar Mulya serta CEO Bank Muamalat Indonesia dan Yayasan Raja Zarith Sofiah Negeri Johor.

Sebanyak 116 orang pengurus Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia periode 2018/2019 yang diketuai oleh Muhammad Ammar Naufal akan mengemban amanah serta menjalankan tugas sebagai pengurus PPI Malaysia selama satu periode kedepan.

Acara pelantikan akan dimulai pukul 09.00 pagi waktu Malaysia yang diawali dengan registrasi peserta pelantikan. Dilanjutkan dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Qur?an, serta sambutan dari Koordinator PPI Dunia 2018/2019, sdr. Fadjar Mulya, ujar Nasyatul Qulsum.

Dia mengatakan Dubes Rusdi Kirana akan memberi sambutan diikuti dengan pembacaan sumpah pengurus oleh Ketua Umum PPIM 2018/2019, Muhammad Ammar Naufal dimana seluruh pengurus juga akan mengucapkan sumpah pengurus yang disaksikan oleh seluruh tamu yang hadir dan disahkan oleh Duta Besar Rusdi Kirana dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur.

Acara dilanjutkan selepas Jumat untuk persiapan musyawarah kerja dan penjabaran program kerja selama satu periode bagi setiap divisi, katanya.

Acara pelantikan PPIM 2018/2019 akan dilanjutkan dengan Bonding Camp di Asia Camp, Selangor.

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari dua malam yaitu pada 22-24 Febuari 2019.

Acara ini tidak hanya untuk mempererat silaturahmi antar pengurus PPIM, tetapi juga akan ada sosialisasi SOP serta seminar yang akan dibawakan oleh Intan Irani selaku Koordinator PPI Dunia 2016/2017 dan Fadjar Mulya selaku Koordinator PPI Dunia 2018/2019, katanya.

Acara juga akan diisi oleh team games serta sharing dan motivasi dari Ketua PPI Malaysia terpilih periode 2018/2019, Muhammad Ammar Naufal.

 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar