Lazismu Malaysia selenggarakan Takjil dan Ifthar "On The Road"

id Lazismu Malaysia,Ramadhan,Ifthar,Muhammadiyah Malaysia

Lazismu Malaysia selenggarakan Takjil dan Ifthar "On The Road"

Kegiatan Lazismu Malaysia (I)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Malaysia menggelar takjil dan buka (ifthar) “on the road” di kawasan Chow Kit, Kuala Lumpur, Minggu.

“Acaranya tadi takjil dan ifthar on the road berupa bagi-baginya di sebanyak 100 bungkus nasi dan snack di Jalan Chow Kit,” ujar Koordinator Takjil dan Ifthar On The Road Lazismu Malaysia, Darsun di Kuala Lumpur, Minggu.

Menurut Darsun, acara tersebut untuk memenuhi program sosialisasi Lazismu Malaysia untuk masyarakat di Jalan Chow Kit dan utamanya Kuala Lumpur.

“Ternyata sebagian orang yang dikasih sudah tidak asing lagi dengan Lazismu dan sudah dikenal,” katanya.

Angota Majelis Pustaka dan Informasi PCIM Malaysia Muntamakin acara berlangsung sangat meriah meskipun diwarnai dengan hujan dan tidak sampai setengah jam makanan sudah habis dibagikan.

“Ini adalah rangkaian dari program Lazismu 1.000 takjil. Hanya saja yang dibagi kali ini adalah 100 takjil dan ifthar,” katanya.

Tim Lazismu Malaysia Minggu pagi juga membeli beras untuk persiapan zakat fitrah sebanyak 1.000 Kg dan per paket 5 Kilogram.

Sementara itu Ketua Lazismu Malaysia Sutrisno mengatakan kegiatan Takjil dan Ifthar “on the road” yang dilakukan Lazismu Malaysia sebagai bentuk partisispasi dan kepedulain untuk sesama pada bulan Ramadhan yang pertama dilakukan di Malaysia.