GM Garuda Malaysia lepas penerbangan Idul Fitri 1440 H

id Garuda Indonesia ,Garuda Malaysia

GM Garuda Malaysia lepas penerbangan Idul Fitri 1440 H

Penerbangan Garuda Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kuala Lumpur (ANTARA) - General Manager PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. untuk Malaysia HM. Fredrik Kasiepo melepas penerbangan Garuda untuk Hari Raya Idul Fitri 2019 di Bandara KLIA, Rabu.

Selain menyapa pelanggan yang hadir berkunjung ke Malaysia dari Indonesia dan pelanggan yang menggunakan Garuda Indonesia dari Malaysia ke Indonesia khususnya Kuala Lumpur-Jakarta, Fredrik menyampaikan Apresiasi Manajemen Garuda Indonesia atas dedikasi dan loyalitas Pilot, "Copilot, Purser" dan Pramugari yang bertugas pada hari itu.

Walaupun secara sederhana kegiatan tersebut ditandai dengan Fredrik yang menyerahkan "Cake" Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Mudah mudahan acara sederhana ini dapat memberikan arti bahwa kita sebagai keluarga besar yang terus menerus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Apalagi kita sudah berturut turut menjadi 'The Best Cabin Crew in the World' versi Skytrax," tuturnya.

Dia mengatakan 5 Juni 2019 telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai 1 Syawal 1440 Hijriah dengan kata lain sebagai Hari Raya Idul Fitri 1440 2019.

“Disaat bersamaan pun Pemerintah telah menetapkan libur bersama untuk pegawai karyawan/wati sejak tanggal 31 Mei 2019 sampai dengan tanggal 9 Juni 2019. Sungguh lama libur yang dapat dinikmati bersama keluarga," ujarnya.

Tetapi, ujar dia, tidak demikian yang dialami bagi para pekerja yang berkecimpung dalam dunia pelayanan khususnya pelayanan angkutan udara atau "aviation transport service" seperti yang di alami oleh "aircraft crew" Garuda Indonesia.

"Di saat para insan lain menikmati liburan panjang bersama keluarga. Para Pilot dan Pramugari serta Pegawai Darat yang bekerja sebagai penyedia jasa angkutan udara tetap setia memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa angkutan udara tersebut," ucapnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Fredrik Kasiepo dalam kunjungan kerja mengamati dan mencermati "peak season" Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Fredrik menjelaskan pada saat para pegawai yang lain libur bersama keluarga pihaknya sibuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam kunjungan tersebut Garuda Indonesia Group, Citilink, GMF AeroAsia, Post Aviation, Pegawai Darat di Kuala Lumpur dan Ikatan Isteri Karyawan Garuda Indonesia (IIKGA) Kuala Lumpur.

Kapten Pilot Garuda Indonesia, yang bertugas, Cyril Rafferty Wenas, mengucapkan terima kasih atas sambutan ini. "Kami tidak menyangka dan sangat 'surprise'," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar