Menanti sentuhan magis Lukaku di Inter

id Lukaku,Inter Milan,Manchester United,Everton

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol ke gawang Cagliari dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Minggu (1/9/2019) setempat. ANTARA/Twitter/Inter/pri (Twitter/Inter/)

Jakarta (ANTARA) - Lukaku kini telah mengemas dua gol untuk Inter Milan dalam dua laga perdana di Serie A saat melawan Lecce dan Cagliari sekaligus membawa I Nerrazurri memuncaki klasemen sementara.

Dua gol itu menjadi penting untuk mengangkat kembali kepercayaan diri Lukaku setelah di klub sebelumnya, Manchester United, ia gagal bersinar. Bahkan, Lukaku dianggap sebagai pembelian gagal Setan Merah.

Padahal sejak kedatangannya ke Old Trafford, para fans berharap banyak agar Lukaku bisa kembali membawa MU berjaya di Liga Inggris.

Namun justru yang terjadi bagai jauh panggang dari api.  Penampilannya kurang begitu istimewa dan tidak sesuai dengan harga yang mesti dibayarkan MU kepada Everton yakni sebesar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,29 triliun.

Di MU ia hanya mencetak 15 gol dari 45 penampilannya di seluruh ajang pada kompetisi musim 2018/2019. Ia gagal mempersembahkan trofi apapun bagi Setan Merah.

Catatan bersama MU berbading terbalik ketika ia berseragam Everton. Pada musim 2016/2017, pemain yang kini berusia 26 tahun itu mencatatkan 25 gol dari 37 penampilannya bersama The Toffees.

Kini penyerang berpaspor Belgia ini menapaki perjalanan baru di Serie A. Inter mengikat Lukaku dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2024. I Nerazzurri menggelontorkan dana sebesar 73 juta pounds atau sekitar Rp1,2 triliun.



Banyak yang beranggapan bahwa Inter menjadi klub yang cocok bagi Lukaku. Namun itu semua perlu pembuktian di laga-laga berikutnya. Lukaku hanya perlu menemukan kembali sentuhan magisnya seperti yang ia lakukan saat bersama Everton dan kembali menjadi salah satu penyerang berbahaya di Eropa.




Biodata singkat

Nama: Romelu Menama Lukaku
Lahir: Antwerpen, 13 Mei 1993
Umur: 26
Tinggi: 1,90m
Negara: Belgia
Posisi: Penyerang
Kaki terkuat: Kiri
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar