Wamenlu Malaysia hadiri Konferensi Diplomasi Digital

id Wamenlu Malaysia

Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato ’Hj. Marzuki Hj. Yahya. Foto ANTARA / Facebook (I)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato ’Hj. Marzuki Hj. Yahya, akan melakukan kunjungan kerja ke Jakarta dari 9 hingga 10 September 2019 untuk menghadiri Konferensi Regional tentang Digital Diplomacy (RCDD).

Siaran pers Kemenlu Malaysia menyebutkan konferensi ini akan mempertemukan para menteri, pejabat pemerintah, lembaga think tank dan akademisi dari semua negara anggota ASEAN serta Australia, India, Jepang, Selandia Baru, China dan Republik Korea.

Konferensi untuk membahas dan berbagi praktek terbaik tentang penggunaan media baru untuk diplomasi yang efektif.

Konferensi ini akan memberikan kesempatan kepada negara-negara yang berpartisipasi untuk melihat inisiatif dan metode baru dalam meningkatkan lebih lanjut pelaksanaan diplomasi dan dalam membina kerja sama regional dalam diplomasi digital.

Wakil Menteri Luar Negeri akan memberikan pernyataan nasional Malaysia untuk menyoroti upaya yang sedang berlangsung oleh Pemerintah Malaysia dalam merangkul teknologi digital dan media dalam pelaksanaan diplomasi Malaysia.

Konferensi ini diharapkan untuk mengadopsi Pesan Jakarta tentang Kerjasama Regional dalam Diplomasi Digital yang menandakan komitmen sukarela dari semua negara yang berpartisipasi untuk mencapai masyarakat yang inklusif, makmur dan berinovasi.
 

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar