Muhammadiyah Malaysia gelar pertandingan olah raga di UIAM

id Muhammadiyah Malaysia,Olah Raga,PCIM,PCIA

Muhammadiyah Malaysia gelar pertandingan olah raga di UIAM

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia menyelenggarakan pekan pertandingan olah raga dalam rangka pra pelantikan PCIM Malaysia Periode 2019 - 2021 di lapangan olah raga kampus Universitas Islam Antarbangsa Malaysia (UIAM) di Gombak, Selangor, Minggu. (1)

"Kita niatkan pertandingan ini dengan yang terbaik. Perhatikan aklaqul kharimah dan jadikan olah raga sebagai bagian dari ibadah," ujarnya.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia menyelenggarakan pekan pertandingan olah raga dalam rangka pra pelantikan PCIM Malaysia Periode 2019 hingga 2021 di lapangan olah raga kampus Universitas Islam Antarbangsa Malaysia (UIAM) di Gombak, Selangor, Minggu.

Pertandingan tersebut dibuka oleh Ketua PCIM Malaysia terpilih, Ass Prof Dr Sonny Zulhuda setelah sambutan oleh Ketua Majelis Pendidikan Seni dan Olah Raga, Muliadi dan sambutan ketua panitia pelantikan PCIM Malaysia, Khoiruddin.

Sonny Zulhuda dalam sambutannya mengatakan pertandingan olah raga diselenggarakan dalam rangka pra pelantikan PCIM Malaysia Periode 2019 hingga 2021.

"Melalui olah raga ini kita budayakan iklim kompetisi yang sehat. Kalau ada perbedaan pendapat dalam pertandingan ada wasit dan panitia yang mengaturnya," ujar pakar hukum siber atau cyber law kampus UIAM tersebut.

Sonny juga berpesan agar niat pertandingan dilakukan dengan terbaik dan tetap menjaga aklaqul kharimah.

"Kita niatkan pertandingan ini dengan yang terbaik. Perhatikan aklaqul kharimah dan jadikan olah raga sebagai bagian dari ibadah," ujarnya.

Cabang olah raga yang dipertandingkan adalah bola voli, tenis meja, bulutangkis dan catur.

Mereka yang mengikuti pertandingan adalah pengurus PCIM, Pengurus Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Klang Lama, Kampung Baru, Kepong, Kampung Pandan dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malaysia.

Kegiatan tersebut juga diramaikan oleh pengurus dan anggota Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCI) Malaysia yang menyelenggarakan sejumlah kegiatan dan membawa makanan.

Selain olah raga mereka juga akan menyelenggarakan bakti sosial berupa membantu menyediakan sarana memasak, menyediakan alat filter, sarana infrastruktur dan gerakan bersih sungai di Kawasan Orang Asli Malaysia, Batu 16 Gombak pada Minggu (08/12).

Kemudian jalan sehat di KLCC Twin Towers pada Minggu (15/12) pukul 06.00 pagi.

Sedangkan lomba keagamaan yang sudah diselenggarakan seperti adzan dan iqomah, baca Quran Tartil, Doa Sehari-Hari dan Hafalan Surat Pendek pada 26 sampai 29 November 2019 di Taman Pendidikan Al-Qur'an Kampung Baru dan Kampung Pandan.

Pelantikan pengurus PCIM Malaysia 2019 hingga 2021 dan tabligh akbar bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nashir direncanakan bakal diselenggarakan pada Sabtu (25/1) hingga Ahad (26/1).
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar