Marcus/Kevin ke final Malaysia Masters

id Marcus/Kevin ke final Malaysia Masters

Pemain ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (PBSI)

Jakarta (AntaraKL) - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melenggang ke final Malaysia Masters 2016 di Penang, Malaysia.

"Kunci kemenangan kami adalah bermain sabar dan fokus. Kami tidak saling beradu pukulan dengan lawan. Tapi, kami lebih banyak mengatur permainan," kata Marcus seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Sabtu malam.

Marcus/Kevin menyingkirkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada semifinal di Spice Stadium, Penang, Malaysia, Sabtu malam, dua game langsung 21-7, 21-17 dalam waktu 29 menit.

Ini adalah kemenangan perdana Marcus/Kevin atas Kamura/Sonoda.

"Pada game pertama, kami menang dengan skor telak karena lawan kesulitan mengembangkan ritme permainan mereka," kata Marcus yang mengaku lebih percaya diri setelah mengalahkan pasangan unggulan pada perempat final.

Pelatih ganda putra pelatnas PBSI Aryono Miranat mengatakan Kamura/Sonoda kewalahan oleh permainan Marcus/Kevin yang memperlambat tempo.

Namun, pasangan Indonesia yang meraih medali perak SEA Games 2015 itu sempat terbawa pola permainan lawan pada game kedua sehingga poin kemenangan mereka atas lawan berselisih sedikit.

Pada final nanti Marcus/Kevin ditantang ganda senior Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong yang mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang 15-21, 21-18, 21-16.

"Lawan pada final adalah pemain senior dan lebih berpengalaman. Marcus/Kevin tampaknya harus mengubah tempo permainan menjadi lebih cepat dan menyerang lebih dahulu," kata Aryono.

Sementara, tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto takluk 19-21, 15-21 dari wakil unggulan Malaysia Lee Chong Wei dalam pertandingan semifinal.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar