Club Yummy Mommy Malaysia memprakarsai kegiatan amal bagi anak-anak autis

id Club Yummy Mommy,CYM,Amal Anak Autis

Club Yummy Mommy Malaysia memprakarsai kegiatan amal bagi anak-anak autis

Persaudaraan Wanita International dan Klub memasak Indonesia pertama di Malaysia, Club Yummy Mommy (CYM) memprakarsai kegiatan amal untuk anak-anak autis yang diselenggarakan di Quill City Mall Kuala Lumpur selama dua hari pada Sabtu (1/2) hingga Minggu (2/2). Foto ANTARA/dok (1)

"CYM merasa sangat terhormat dapat terlibat dengan Talent's Touch, salah satu agensi terkemuka Malaysia dalam pengembangan bakat anak-anak termasuk acara modeling, menari, menyanyi, dan acara 'styling'," ujar pendiri CYM, Shantee Muzaffar.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Persaudaraan Wanita International dan Klub memasak Indonesia pertama di Malaysia, Club Yummy Mommy (CYM) memprakarsai kegiatan amal untuk anak-anak autis yang diselenggarakan di Quill City Mall Kuala Lumpur selama dua hari pada Sabtu (1/2) hingga Minggu (2/2).

Kegiatan tersebut yang dibuka untuk umum, bertepatan dengan Tahun Baru China 2020 tersebut, menampilkan :
 - Kid's Talent Show Prince and Princess Cheongsam 2020
- CYM Little Ambassador 2020
- Festival berbagai ragam Fashion Show dan juga bazar amal internasional.

Kegiatan turut dihadiri oleh  Ibu IIM Fatimah, Wakil Ketua dari DWP KBRI Kuala Lumpur didampingi  oleh sang suami, Bapak Krishna KU Hannan, Wakil Duta Besar Indonesia di Malaysia, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Indonesia Trade Association (ITA) Kandi Rahayu dan sejumlah  tamu penting dari Malaysia; Dari BAKASA, YM Dato' Indera Tun Putera Muhammad Abu Bakar bin Dato' Indera Munir dan juga Madame Thila Laxman, Founder Persama. 

Acara diawali dengan penampilan kelompok penyanyi profesional Hasnol yang membawakan lagu "You Are The Reason" dan "Dance Monkey" bersama anak-anak.

Kemudian penyerahan sumbangan kursi roda dua dari Badan Amal Kasih Sayang Malaysia atau Bakasa yang diserahkan oleh CYM kepada pendiri Persama, Madame Thila Laxman.

Setelah itu peragaan busana oleh sejumlah model dari Talent's Touch yang memperagakan busana dari koleksi pilihan Rumah Mode Luire dan Rumah Kebaya Indonesia.

Rumah mode Luire pimpinan Raden Sirait yang menampilkan beberapa koleksi desain "Cheongsam" mereka. 

Untuk Kid's Talent Show, selain mendapatkan hadiah para pemenang juga mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertunjukan bakat internasional milik Talent’s Touch. 

Para finalis terpilih dari Kid's Talent Show juga akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi Duta Kecil CYM 2020.

Para juri kegiatan adalah Joyce Nelwan, Fasilitator John Robert Powers (Bali, Indonesia) dan Presiden Persatuan Wanita Antarbangsa Kuala Lumpur (IWAKL),  Datin Thata Joyce Sigar, Direktur Luar Negeri Luire Raden Sirait dan pendiri CMY Shantee Muzaffar.

Bazaar memamerkan vendor dari berbagai negara dan juga terdapat demonstrasi memasak, lokakarya serta hiburan.

Pada hari pertama demonstrasi memasak dilakukan oleh Chef Nikkela dengan  makanan timur tengah kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi memasak oleh Mom Schwarz berupa pancake Austria.

Demonstrasi Memasak pada hari kedua oleh Chef Nikkela menampilkan makanan khusus dari Karibia kemudian  Chef Tony pun tidak ketinggalan ikut ambil bagian dalam memasak Risottos Italia dilanjutkan dengan Mom Paola Gianotti yang memamerkan Keadilan nya dalam Italian Decoupaged. 

Lebih dari 30 stan dengan koleksi terbaik mereka dan tidak lupa termasuk makanan Indonesia seperti bakso, siomay, mie ayam, rujak buah, asinan, bakwan jagung dan masih banyak lagi.

Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar RM 7.800 (Rp26.000.000) yang berasal dari penjualan stand yang diserahkan kepada Asosiasi Anak-Anak Autis Malaysia (Persama).

"CYM merasa sangat terhormat dapat terlibat dengan Talent's Touch, salah satu agensi terkemuka Malaysia dalam pengembangan bakat anak-anak termasuk acara modeling, menari, menyanyi, dan acara 'styling'," ujar pendiri CYM, Shantee Muzaffar.

Dia mengatakan tujuan dari acara amal ini adalah untuk mengumpulkan dana dan di sumbangkan ke Persama. 

"Duta Besar CYM harus dengan sikap, perilaku yang baik dalam kehidupan sosial, dan menjadi ibu. Sang ibu harus menyeimbangkan aktivitas kehidupan sosialnya dengan teman-temannya dan rumah," katanya.

Dalam bazar internasional ini CYM juga memberikan booth secara cuma-cuma kepada Persama juga diikuti oleh beberapa peserta bazar dari Autism Books and Autistic Bakery,  Mommy Suzanna Jewelleries, Mommy Kuin From Borneo Sarawak dan JK Fashion yang menampilkan karya-karya painting dari anak-anak autis Malaysia salah satunya Aveen, ambassador dari Persama Malaysia

Selain itu menampilkan Izham Izhairi bin Dato' Zaini anak autis dari Suzanne Umar dan D Awesome Artistic Bakers by Jen. Dan beberapa vendors lainnya yang juga bergabung dalam Persama. Salah satunya JK Fashion yang baru sahaja memenangkan Borneo Fashion Week 2019.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar