"Indonesia Olympic Days" berlangsung di UTM Johor

id UTM Malaysia,Malaysia

"Indonesia Olympic Days" berlangsung di UTM Johor

Pembukaan kegiatan olah raga antar pelajar "Indonesia Olympic Days" ke-4 berlangsung di Stadion Azman Hashim Universiti Teknologi Malaysia (UTM) di Johor Bahru, Malaysia, Jumat. Foto ANTARA/Ryhan  (1)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Pembukaan kegiatan olah raga antar pelajar "Indonesia Olympic Days" ke-4 berlangsung di Stadion Azman Hashim Universiti Teknologi Malaysia (UTM) di Johor Bahru, Malaysia, Jumat. 

Acara tersebut dibuka oleh sambutan pembina Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) UTM, Assoc. Prof. Ardiansyah Syahrom dilanjutkan oleh Manager Global Education and Student Experience UTM International Puan Norfaeza Binti Alidan  dan sambutan dari Konsul Jendral Republik Indonesia Johor Bahru Sunarko. 

Dalam sambutannya Sunarko menyampaikan  tentang pentingnya program olahraga yang mengikat kesatuan diaspora Indonesia di bumi jiran seperti "Indonesian Olympics Days" ini.

Kegiatan yang mengusung tema "Kekeluargaan, Sportifitas, Kompetitif" ini turut diramaikan semua pelajar Indonesia dari UTM, PPI UTeM Melaka, UTM International, jajaran Konsulat Jendral Republik Indonesia serta guru dan siswa dari Sekolah Indonesia Johor Bahru.

Setelah rangkaian acara pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan foto Bersama para tamu VIP dan seluruh kontingen peserta. 

Prosesi peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Konsul Jendral Republik Indonesia Johor Bahru yang ditemani tamu VIP beserta Penasihat PPI UTM 19/20, Muhammad Ammar Naufal, Ketua Umum PPI UTM, Alpha Zulfar dan Ketua Pelaksana Indonesian Olympics Days ke-4, Muhammad Ridha yang dilaksanakan setelah sesi foto bersama. 

Persesmian berupa pemotongan pita tersebut menandai dimulainya rangkaian acara Indonesian Olympics Days ke-4 PPI UTM yang rencananya akan dilaksanakan selama dua Minggu dari Jum’at (6/3/2020) hingga Sabtu (14/3/2020). 

Cabang olahraga yang dilombakan dalam kegiatan ini adalah futsal, basket, volly, tenis meja, bulutangkis serta e-sport mobile legends dan pro evolution soccer.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan lari bersama (fun run) seluruh tamu VIP dan peserta di Kawasan Stadium Azman Hashim dan sport complex UTM. 

Kegiatan fun run pertama kali dilakukan pada tahun ini sebagai bentuk inovasi pantia juga sengaja dilaksanakan untuk mengajak seluruh mahasiswa Indonesia di UTM dan sekitarnya aktif berolahraga. 

Berikutnya Kontingen Konsulat Jendral Republik Indonesia Johor Bahru berhadapan dengan tim UTM All Stars di pertandingan persahabatan sekaligus pertandingan pembuka di "Indonesian Olympics Days" ke-4 ini.

"Indonesian Olympics Days" ini diadakan dengan harapan dapat membangun jiwa olahraga, sportifitas serta kekeluargaan sesama diaspora Indonesia di daerah Johor Bahru dan sekitarnya.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar