Muhyiddin Yassin dijadwalkan umumkan kabinet petang ini

id Kabinet,Malaysia

Muhyiddin Yassin dijadwalkan umumkan kabinet petang ini

Tan Sri Muhyiddin Yassin saat pidato "live" di RTM. Foto ANTARA/Agus

"Datuk Zahid sudah buat pengumuman, dia tidak mau dilantik dalam kabinet baru Tan Sri Muhyiddin. Walaupun prinsipnya, seseorang itu tidak bersalah sebelum dibuktikan bersalah oleh Mahkamah. Kapan Azmin mau buat pengumuman yang sama," katanya.
KUALA LUMPUR (ANTARA) - Perdana Menteri Malaysia  Muhyiddin Yassin dijadwalkan akan mengumumkan Kabinet Perikatan Nasional di lantai 3 Kantor Perdana Menteri Putrajaya, Senin (9/3), pada pukul 17.00 petang setelah mendapat perkenan Raja Malaysia.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Kantor Perdana Menteri  Muhyiddin Yassin dijadwalkan akan menghadap Yang Dipertuan Agung Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah untuk menyampaikan daftar menteri-menteri baru pada pukul 11.00 pagi ini.

Sebelumnya Presiden UMNO, Ahmad Zahid Hamidi telah mengemukakan usulan kepada Muhyiddin Yassin supaya dirinya tidak dilantik sebagai anggota kabinet.

Zahid yang juga Ketua UMNO Bagian Bagan Datuk mengemukakan hal itu ketika menyampaikan sambutan peresmian berkelompok persidangan UMNO Bagian Bagan Datuk Tahun 2020, Sabtu.

Zahid saat ini masih menjalani proses hukum sehubungan dugaan penyalahgunaan keuangan yayasan yang dipimpinnya.

Sementara itu anggota Majelis Tertinggi UMNO  Mohd Puad Zarkashi meminta mantan Wakil Ketua PKR Mohamed Azmin Ali untuk mengikuti jejak langkah Presiden UMNO tersebut.

Melalui facebook pribadinya, dia  mengatakan Azmin Ali pernah menuai kontroversi dengan rekaman video.

"Datuk Zahid sudah buat pengumuman, dia tidak mau dilantik dalam kabinet baru TS Muhyiddin. Walaupun prinsipnya, seseorang itu tidak bersalah sebelum dibuktikan bersalah oleh Mahkamah. Kapan Azmin mau buat pengumuman yang sama," katanya.

Dia yakin  Muhyiddin Yassin mempunyai pertimbangan-pertimbangan yang sewajarnya untuk melantik mereka yang berkelayakan, berwibawa dan berkemampuan untuk membantunya dalam kabinet.


 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar