HMI Malaysia gelar rapat kerja perdana

id HMI,HMI Malaysia,Malaysia

HMI Malaysia gelar rapat kerja perdana

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Malaysia telah menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) daring perdana pada Minggu, (14/6), yang bertujuan untuk menyusun program kerja selama setahun mendatang. ANTARA Foto/Zacky (1)

“Kegiatan Raker ini merupakan kegiatan awal kepengurusan HMI Malaysia secara formal. Adapun dalam Raker ini dibahas mengenai program kerja dan arah gerak organisasi sesuai dengan visi dan misi HMI. Dengan mengucap syukur kepada Allah SWT, HMI Malaysi
Kuala Lumpur (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Malaysia telah menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) daring perdana pada Minggu, (14/6), yang bertujuan untuk menyusun program kerja selama setahun mendatang.

Peserta Raker yang berlangsung hingga pukul 24.00 tersebut adalah Pengurus HMI Cabang Persiapan Malaysia yang telah disahkan berdasarkan surat keputusan dari Pengurus Besar (PB) HMI. 

Acara tersebut dihadiri oleh 16 pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Bidang dan wakil-wakilnya.

“Kegiatan Raker ini merupakan kegiatan awal kepengurusan HMI Malaysia secara formal. Adapun dalam Raker ini dibahas mengenai program kerja dan arah gerak organisasi sesuai dengan visi dan misi HMI. Dengan mengucap syukur kepada Allah SWT, HMI Malaysia mampu mengadakan Raker pertama kali dalam sejarah,” ujar  Ketua Umum HMI Malaysia, Ahmad Faiz Sabilal Hayyi.

Kegiatan dilakukan melalui telekonferensi jarak jauh yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum HMI Malaysia pada pukul 21.00 atau pukul 09.00 malam waktu Malaysia.

Rapat Kerja diawali dengan menyampaikan rencana program kerja yang diusulkan oleh Pengurus HMI Malaysia. 

"Kegiatan Raker berjalan hangat dengan penuh keakraban. Banyak terobosan, ide, gagasan yang bernas dan implementatif yang diusulkan oleh para pengurus. Para pengurus juga aktif memberikan tanggapan, saran, dan kritik mengenai program yang disampaikan. Kami sangat mengapresiasi para pengurus," ujar Ahmad Zacky Makarim selaku Sekretaris Umum. 

Kegiatan Raker ditutup oleh Ketua Umum HMI Malaysia selanjutnya diakhiri dengan ramah tamah antar pengurus dan dilakukan sesi foto bersama untuk mengabadikan Raker tersebut. 

“Sebagai penutup, saya sampaikan kepada pengurus untuk meluruskan niat dan menyatukan langkah bersama menuju HMI Malaysia yang lebih baik. Karena langkah pertama akan menentukan 1000 langkah ke depan,” tutup Faiz.

Dia berharap agar Raker tersebut meneguhkan eksistensi HMI Malaysia untuk berkontribusi di luar negeri khususnya di Malaysia.
 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar