Puteri Indonesia buat aplikasi android tentang budaya wisata

id Puteri Indonesia buat aplikasi android tentang budaya wisata

Puteri Indonesia buat aplikasi android tentang budaya wisata

Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw, dan Miss International 2015, Edymar Martínez Blanco, di Grha Mustika Ratu, Jakarta, Senin (22/2). (www.antaranews.com/Nanien Yuniar)

Jakarta (AntaraKL) - Sebagai sarjana teknik informatika, Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw, mengaplikasikan ilmunya untuk membuat aplikasi mobile mengenai budaya dan pariwisata Indonesia. Aplikasi berbasis android itu dikerjakan bersama tim programmer yang merupakan teman-teman satu jurusannya.

"Masih butuh waktu karena saya sedang sibuk dengan tugas yang ada," ujar Kezia, di Jakarta, Senin.
Gadis 24 tahun menambahkan aplikasi itu akan selesai paling lama ketika masa tugasnya sebagai puteri Indonesia berakhir.
"Doakan saja secepatnya," imbuh pemilik nama panjang Kezia Roslin Cikita Warouw itu.
Meski baru beberapa hari dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2016, Kezia telah merasakan ada perubahan dalam hidupnya: siap tampil cantik ketika akan beraktivitas karena harus terlihat sempurna di depan umum.
"Setiap hari keluar kamar, kita harus make up," ujar Kezia.
Sebagai perwakilan Indonesia ke kontes kecantikan Miss Universe mendatang, Kezia punya waktu untuk bersiap selama hampir setahun. Menjaga kesehatan adalah salah satu prioritas utama.
Gadis yang rajin minum teh pelangsing setiap hari itu menjaga asupan makanan agar tetap sehat. Roti atau makanan kecil biasa disantap untuk sarapan, nasi untuk makan siang ditutup dengan buah-buahan untuk malam.
"Diet perlu, tapi tetap lihat kondisi," kata Kezia.

COPYRIGHT © ANTARA 2016