Operasi pencarian warga korban tenggelam di pemandian Bihewa Nabire melibatkan tim gabungan dari Pos SAR Nabire, Polsek Makimi dan keluarga korban
Biak (ANTARA) - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Senin, menggelar operasi untuk melakukan pencarian korban tenggelam di lokasi pemandian Bihewa Lagari Distrik Makin, Kabupaten Nabire, yang terjadi pada Minggu (11/8)

"Operasi pencarian warga korban tenggelam di pemandian Bihewa Nabire melibatkan tim gabungan dari Pos SAR Nabire, Polsek Makimi dan keluarga korban," kata Kepala Basarnas Biak Melkianus Kotta saat dihubungi di Biak.

Ia mengakui upaya pencarian korban tenggelam pemandian Bihewa Nabire telah dilanjutkan Senin ini mulai pukul 07.00 WIT.

Selama operasi gabungan di Pos SAR Nabire berlangsung, menurut dia, telah dikerahkan alat "rescue" berupa satu unit perahu karet Mopel 40 PK, satu unit truk 4WD serta mobil "rescue".

Sedangkan perlengkapan lain yang dibawa tim Pos SAR Nabire,  yakni GPS portabel satu unit serta peralatan medis.

"Pencarian korban tenggelam di pemandian Bihewa Kabupaten Nabire akan terus dilakukan tim SAR gabungan sesuai dengan standar operasional prosedur namun sampat saat ini masih nihil," katanya.

Hingga, Senin pukul 10.00 WIT pencarian korban tenggelam lokasi pemandian Bihewa Nabire masih berlangsung di bawah kendali Pos SAR Nabire, demikian Melkianus Kotta.

Baca juga: SAR Nabire lanjutkan pencarian korban tenggelam di Sungai Wami

Baca juga: Tim gabungan masih cari tiga korban kecelakaan longboat Nabire


Baca juga: Tim SAR terus cari korban perahu terbalik di perairan Nabire

Pewarta: Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019