Dindik Babel minta pelajar SMN promosikan pariwisata

id SMN promosi pariwisata

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Saleh (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Pangkalpinang, Babel (ANTARA) - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap para pelajar yang tergabung dalam Siswa Mengenal Nusantara (SMN) mampu mempromosikan keunggulan sektor kepariwisataan daerah itu.

"Kami tentu berharap sebanyak 23 SMN yang akan dikirim ke Kendari ini bisa mengenalkan keunggulan kawasan wisata daerah ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Saleh di Pangkalpinang, Rabu.

Sebanyak 23 pelajar asal Babel terpilih untuk mengikuti kegiatan SMN 2019, merupakan program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) yang dilaksanakan tiga lembaga BUMN yaitu PT Timah Tbk, PT Surveyor Indonesia dan Perum LKBN Antara.

"Harapan kami kepada pelajar ini disamping tetap menjaga nama baik diri dan daerah, juga diharapkan mampu mempromosikan potensi kepariwisataan yang ada di daerah ini," ujarnya.

Muhammad Saleh memberikan apresiasi terhadap program BHUN yang fokus kepada kegiatan SMN untuk membangun manusia yang berkarakter dan berjiwa luhur.

"Di antara kegiatan pelajar SMN ini ada pendidikan bela negara, tentu ini merupakan dasar untuk menanamkan generasi muda yang berkarakter," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sebanyak 23 pelajar yang tergabung dalam SMN 2019 tersebut merupakan siswa pilihan dan mereka sumber daya manusia yang diharapkan mampu menjadi estafet pembangunan bangsa.

"Tentu kami mengharapkan kegiatan SMN ini tetap konsisten dilaksanakan setiap tahun sebagai wadah pembinaan mental anak, peningkatan ilmu pengetahuan, wawasan dan yang tidak kalah penting membentuk manusia berjiwa pancasila," ujarnya.***3***

Pewarta : Ahmadi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar