Jakarta (ANTARA) -


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memuji Presiden Joko Widodo melalui pantun yang disampaikannya saat menutup Sidang Tahunan MPR RI tahun 2019 di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Zulkifli Hasan yang memimpin Sidang Tahunan MPR RI mengatakan, "Sebelum menutup Sidang Tahunan MPR RI kali ini, izinkan saya menyampakan sebuah pantun untuk Pak Jokowi".

Baca juga: Ketua MPR tutup Sidang Tahunan MPR RI dengan pantun

Zulkifli yang duduk di kursi pimpinan sidang kemudian membacakan pantunnya, "Buka hati dengan tulus dan bersih/Sambut saudara dengan setulus hati/Mari rajut merah putih/Untuk Pak Jokowi memimpin negeri".

Pantun yang dibacakan oleh Zulkifli Hasan tersebut mendapat tepuk tangan dari sebagian tamu undangan maupun anggota MPR RI yang hadir.

Baca juga: Ketua MPR: Visi Indonesia merdeka untuk berdaulat

Bahkan ada beberapa anggota MPR RI yang menyahuti, "Jadi Menteri ini ...." atau "Jadi nih Menteri ....".

Zulkifli Hasan kemudian menutup Sidang Tahunan MPR RI.

"Dengan selesainya rangkaian kegiatan Sidang Tahunan kali ini, maka akhirnya ditutup untuk selanjutnya dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI mulai pukul 10:00 WIB," kata Zulkifli Hasan.

Pada saat itu, jam menunjukkan pukul 09:35 WIB. Setelah itu, pemandu acara mengumumkan agar para peserta Sidang Tahunan MPR RI untuk berdiri dan menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Selanjutnya, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI akan diselenggarakan di tempat yang sama yakni di ruang sidang paripurna MPR RI di Gedung Nusantara.

Setelah lagu Indonesia berakhir, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, berdiri dari kursinya dan menyalami tampu undangan VIP yang berada di jejeran kursi paling depan, sebelum menuju ke pintu keluar.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019