Kita bangun generasi bertalenta yang berkarakter dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini Indonesia akan bisa menjadi salah satu dari kekuatan ekonomi dunia dengan mulai menggerakkan seluruh sumber daya ekonomi yang ada.

"Kita buktikan, bahwa Indonesia memang layak dan mampu menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia. Kita tunjukkan bahwa ekonomi Indonesia dapat tumbuh sekaligus memberikan rasa keadilan. Kita wujudkan ekonomi Indonesia yang menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya dalam pidato penyampaian keterangan pemerintah atas RAPBN 2020 di depan Rapat Paripurna DPR di Jakarta, Jumat.

Presiden Jokowi mengajak semua elemen masyarakat untuk mulai bergerak mewujudkan lompatan-lompatan kemajuan. Ia menyebut kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu kunci untuk memasuki era ekonomi berbasis digital.

"Berbagai program pembangunan SDM kita siapkan, untuk memastikan bonus demografi menjadi bonus lompatan kemajuan," katanya.

“Kita bangun generasi bertalenta yang berkarakter dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Indonesia memiliki modal awal untuk bersaing di tingkat global,” katanya.

Ia menyebutkan jumlah penduduk Indonesia nomor empat terbesar di dunia. Sebagian besar penduduk Indonesia, lanjut dia, berusia muda. Kelas menengah yang tumbuh dengan pesat.

“Saya yakin dengan fokus pada peningkatan kualitas SDM, Indonesia dapat segera mewujudkan visinya menjadi negara maju,” kata Presiden Jokowi
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019